oleh

Film ‘Babe’ Jadi Kado Terindah HUT Kota Bekasi

PILARREPUBLIK.ID –  PT. Ants Project bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melaunching film yang edukasikan tentang kebudayaan dari bekasi. Dan di hadiri oleh pemeran film tersebut dari artis-artis ternama hingga tokoh budayawan nasional, di XXI Mega Bekasi, Senin (28/1/2019) pukul 18.00 wib.

Dalam rangka menyongsong HUT Kota Bekasi ke 22, dengan bangga Pemkot Bekasi, Disparbud, Disdik dan PT. Ants Project mempersembahkan sebuah maha karya Anak Bekasi Film ‘BABE dari Leiden ke Bekasi’. Dan akan penayangan perdana pada film tersebut pada 31 Januari ini.

Sebuah film yang bertema Sejarah, Adat Budaya, Bahasa hingga Kuliner Lokal yang diadaptasi dari Novel Klasik Berbahasa Bekasi “Semur Jengkol Cinta Made In Belanda” karya Majayus Irone seorang Budayawan Kondang dan juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di Pemkot Bekasi.

Film yang disetting pada era 1946 hingga 2018 menggambarkan pesatnya kemajuan pembangunan dan keberhasilan Kota Bekasi yang dalam membangun peradabannya hingga saat ini.

Dengan tagline ‘Bangga Bekasi’, film ini pun sebagai upaya ‘Implementasi Muatan Lokal Bekasi, Sejarah Budaya Bekasi (SBB)’ yang terkonsentrasi pada Mata Pelajaran IPS, Bahasa Indonedia dan Seni Budaya, yang sudah mulai diajarkan bagi siswa SD dan SMP sejak Tahun Pelajaran 2017/2018.

Oleh karena itu film tersebut juga sangat layak ditonton oleh semua kalangan, mulai dari pelajar hingga orangtua atau masyarakat umumnya.

Film BABE Dari Leiden ke Bekasi ini di bintangi oleh Dwi Andhika, Zoe Jackson, Ridwan Saidi (Tokoh Budayawan), Harry Bond Jr, Otis Pamutih, Hj. Kartini, Hendrik Bibier, Ahmad Pule, Andhika Aulia, Mpok Karlin, Maja Yusirwan, H. Usman, DR. Abdul Khoir, DR. Enny Prasodjo, Ahmad Zarkasih (Kadisparbud), Komar Mikam, Nurdin Mazas dan juga serta para Budayawan dan Seniman Asli Bekasi. Hal tersebut dilakukan dalam upaya nyata memajukan industri kreatif tentang cerita bekasi.

Skenario yang ditulis secara apik oleh Majayus Irone, dibesut oleh Sutradara Hasto Broto akan menjadikan tontonan dan tuntunan yang cukup menghibur serta penuh pesan moral dan edukasi.

Antistin, Produser Film Bangga Bekasi (BaBe)

Sementara itu, Antistin atau yang akrab disapa Antis, selaku Produser berharap film ini akan menjadi Kado Terindah menyambut HUT Kota Bekasi ke – 22 pada 10 Maret 2019 mendatang. (fie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.