oleh

Sanwani Nilai Potensi PAD Sektor Parkir dan Terminal Perlu Dioptimalkan

PILARREPUBLIK.COM – Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi Sanwani nilai potensi PAD sektor parkir dan terminal perlu dioptimalkan. Menurutnya, potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut cukup banyak.

“Tahun ini Rp6,6 triliun APBD diproyeksikan di tahun 2019. Uangnya bersumber dari sektor pendapatan daerah seperti parkir yang belum maksimal,” kata Sanwani saat hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019).

Dengan adanya potensi PAD tersebut, kata dia, maka pemerintah darah tidak hanya mengandalkan pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sanwani yakin, dengan optimalisasi pajak di sektor parkir dan terminal maka Pemerintah Kota Bekasi bisa mendongkrak PAD tahun ini.

“Maaf saja kami di Komisi III sering memanggil pihak dinas terkait untuk mendorong peningkatan pendapatan. Ini upaya anggota dewan dalam bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelas dia.

Di sisi lain politisi PPP ini mengapresiasi kinerja jajaran pemerintahan di Kecamatan Pondokgede. Pasalnya, pada 2018 lalu target pendapatan telah melampaui target hingga 189 persen. Potensi pendapatan yang telah digali di kecamatan ini yakni dari sektor PBB.

“Dari laporan camat, realisasi PBB telah melebihi target, dan dua tahun meraih peringkat pertama (Se-Kota Bekasi),” sambung Sanwani. (adn/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.