oleh

Taman Limo Jatiwangi Menjadi Tempat Wisata Pilihan Warga Bekasi

PILARREPUBLIK.ID – Pernah denger nama Taman Limo? Ya..tempat wisata yang terletak di Jalan Cikedokan No.9 Kp. Babakan/ Cibarengkok. Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten. Bekasi, Jawa Barat setiap hari ramai sekali pengunjung yang datang ke taman limo jatiwangi untuk membawa keluarganya. Ada yang sekedar ingin menikmati  nuansa pedesaan, ada yang bertujuan mencari  kuliner khas Bekasi, bahkan ada yang sekedar menumpang makan, alias membawa makanan dari rumah. tapi jangan kesini hari senin yah,,,soalnya tutup.

pengunjung taman Limo berasal dari Jatiluhur Kota Bekasi

Namun jika kalian tidak membawa makanan dari rumah  jangan khawatir jangan takut kelaparan karena di taman limo jatiwangi banyak sekali saung kulinernya, mulai dari cemilan hingga makan besar, harganya juga gak nguras kantong sob, Yang penting bawa uang aja….hehehe

Ada banyak menu yang ditawarkan disini diantaranya makanan khas betawi seperti sayur asem, sayur gabus pucung, pecak bandeng, pecak belut, pecak gurame, toge tauco, asinan, sate kikil, rujak, kue jalabia, dan minuman seperti es kelapa dan aneka minuman ringan lainnya.

Pengunjung mengajak balita Menikmati wahana Becak Mini

Puluhan saung telah disediakan oleh pengelola dan gratis pula, tapi jangan lupa jajan ya sob.. Konsep saung disini tidak hanya berdiri diatas tanah , yang seperti biasanya kita lihat. Di taman limo jatiwangi tersedia saung apung, dimana saung ini berdiri ditengah danau.

Selain kuliner khas Bekasi di taman Limo juga disediakan wahana permainan seperti, Odong-odong, Becak mini, Falying fox, Sepeda air, kemedi putar, Mandi bola, Main pancing ikan dan masih banyak lagi yang kisarannya Rp 10.000 – Rp 20.000. Eeeet tunggu dulu, bagi yang kalian mau gratisan, taman Limo juga menyediakan taman bermain  gratis seperti, perosotan, ayunan dan gangsing.

Ahmad Dumyati (40) Salah satu pengunjung yang berasal dari Jatiasih mengaku datang ke taman Limo karena penasaran yang selama ini hanya mendapatkan cerita keindahanan taman Limo dari teman-temannya. Ia Juga mengaku puas dengan obyek wisata yang murah meriah tersebut.

“Kalau kemarin-kemarin saya cuma mendengar cerita dari  teman yang pernah kesini( taman Limo,red), sekarang saya sudah buktikan sendiri keindahannya. Saya cukup puas dengan yang ada taman Limo ini, dengan tiket masuk gratis saya rasa ini bisa jadi pilihan masyarkat Bekasi untuk liburan. Semoga pihak pengelola terus berbenah agar lebih keren lagi tetapi harus tetap grastis,”. Kata Dumyati.

Hal senada juga dikatakan pengunjung asal Jatiluhur, Pudin, dirinya mengaku datang ketaman Limo karena penasaran mendengar cerita dan membaca di internet.

“Saya baru pertama kali kesini, bahkan ini aja saya  gak ada niat, saya bersama rombongan habis kondangan didaerah cikarang langsung kesini. Wah ternyata cukup bagus juga untuk ukuran tanpa tiket masuk, harga jajanannya juga tidak terlalu mahal, dan yang paling saya seneng ada live musicnya. Kalau  udah ada dangdutnya udah seneng aja , bisa-bisa tiap minggu saya  kesini,” Kata pudin dengan khas logat Betawinya. (fie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.