oleh

Maja Yusirwan: UNBK SMP 2019 Lebih Baik

PILARREPUBLIK.ID – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah menengah Pertama ( SMP) yang akan berakhir hari ini (kamis, 25/04/2019) berjalan lancar. Dari monitoring pelaksanaan UNBK yang dilakukan pengawas pembina, Maja Yusirwan di sub rayon 03 SMP Kota Bekasi, terpantau tidak ada kendala.

Keadaan ini berbeda dengan hari pertama pelaksanaan UNBK yang mengalami kendala sehingga pelaksanaannya UNBK mundur dari jadwal yang telah ditentukan.

“Secara umum UNBK tingkat SMP Tahun ini berlangsung kondusif, meskipun pelaksanaan hari pertama ada sedikit kendala dengan lambatnya online dan token. Sebagaimana yang dijadwalkan harus mulai pukul 7.30 mundur pukul 8.30,”. Jelas, Maja.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Aki Maja ini menambahkan, kendala pada hari pertama cukup membuat para proktor, pengawas dan peserta gusar. Namun akhirnya berjalan dengan lancar.

“kendala hari pertama memang membuat panik,  Bahkan panitia penyelenggara tak kalah ikutan panik. Alhamdulillah dihari berikutnya tidak ada kendala lagi,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksaan UNBK tahun ini lebih baik. Hal ini dikarena kesiapan sekolah baik persiapan hardware (Komputer) dan software (server) sudah dipersiapkan dari jauh hari, sehingga di hari pelaksanaan semua sudah benar-benar siap.

“Bercermin dari proses UNBK tahun lalu,  pelaksanaan tahun ini terbilang kondusif dan lancar. Ketika, memonitoring dan evaluasi dilapangan, semua berlangsung aman, lancar dan terkendali. Artinya UNBK tahun ini boleh dibilang sukses,” Pungkasnya. (Vit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.