oleh

Camat Pondok Melati: Untuk Meningkatkan PAD Perlu Kerjasama Semua Pihak

PILARREPUBLIK.COM – Kecamatan Pondokmelati bersama Samsat Kota Bekasi belum lama ini menggelar rapat koordinasi perihal sosialisasi program kemudahan pembayaran pajak kendaraan yang digulirkan Samsat Jawa Barat. Hal itu selain meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak kendaraa juga berbanding lurus untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kasi Trantib Kecamatan Pondokmelati, Yasin Kurnia mengatakan, sosialisasi itu dilakukan supaya hasilnya bisa disampaikan langsung kepada masyarakat.

“Saat ini Samsat Jawa Barat wilayah Kota Bekasi sudah memberikan kemudahan-kemudahan bagi wajib pajak kendaraan untuk membayarkan pajak kendaraanya. Pajak kendaraan juga merupakan penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bekasi ke Provinsi Jawa Barat. Dari Kota Bekasi juga sangat besar sehingga kita harus besinergi dalam memberikan PAD kita ini,” kata Yasin usai melakukan rapat sosialisasi. (30/4).

Hal yang sama juga dikatakan, Camat Pondokmelati, Ika Indah Yarti, menurutnya untuk meningkatkan PAD perlu kerjasama semua pihak. apalagi PAD kendaraan di Kota Bekasi sengat besar sehingga harus ada kerjasama antar pihak supaya PAD tersebut tercapai.

“Nantinya para pegawai di kelurahan dan kecamatan akan mengirim surat edaran kepada masyarakat yang belum membayar pajak. Dengan cara seperti itu diharapkan masyarakat bisa membayar pajak kendaraan mereka, itu kita lakukan untuk pembangunan Kota Bekasi agar lebih baik lagi,” tandasnya. (ADV/fie)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.