oleh

Mohammad Sulaiman,  Kepala SMK Taruma Negara Meraih Penghargaan ‘The Second Honorable’

PILARREPUBLIK.COM – Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2019, bertempat di halaman SMKN 1 Bogor. Kegiatan upacara dilaksanakan cukup khidmad dengan kehadiran para Pejabat Pemerintah, dari  Tingkat Provinsi Jawa Barat, Pemkab Bogor, Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah serta Guru dan Siswa berbaris tertib dan teratur.

Setelah sambutan dari Pembina Upacara sebelum upacara berakhir adalah pengumuman dan penyerahan Throphy dan penghargaan kepada Para Kepala Sekolah teladan berprestasi diantaranya adalah Kepala Sekolah Tingkat SMA/SMK Provinsi Jawa Barat yang pelaksanaannya lombanya bertempat di SMAN 4 Bogor beberapa waktu lalu

Dalam prosesi penyerahan trophy bergengsi yang diberikan langsung oleh Kepala KCD Wilayah 1 Jawa Barat tersebut, diberikan kepada Mohammad Sulaiman, yang merupakan Kepala SMK Taruma Negara Bogor berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai the second honorable Kepala Sekolah SMK Berprestasi Tingkat Jawa barat. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi oleh seluruh insan pendidik di Indonesia.

Tidak kurang dari 361 Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta yang mengikuti seleksi bergengsi tersebut yang diselenggarakan sejak tanggal 24-25 April 2019. Dengan serangkaian seleksi yang cukup ketat meliputi, seleksi portofolio, Karya ilmiah, Tes Tertulis, Presentasi dan wawancara. Dari sejumlah peserta akhirnya mengerucut menjadi 50 peserta saja, kemudian mengerucut menjadi 15 nominator hingga akhirnya tersiswa 4 nominator, dari ke empat nominator itulah akhirnya menghantarkan Sulaiman terpilih sebagai the second winner perhelatan insan berpretasi tersebut.

“Pengalaman, pengabdian nyata serta kerja keras yang panjang harus ditempa dan dialami langsung oleh para kandidat untuk dapat masuk dalam nominasi”, Kata Sulaiman kepada pilarrepublik.com

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Kang Sule ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak penyelanggara serta berbagai instistusi penilaian terkait yang telah menobatkan dirinya sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan amanah yang sangat berat serta memerlukan tanggung jawab moral yang tinggi dalam mengaplikasikannya ditengah kehidupan masyarakat”,tukasnya.

Berikut sekilas tentang Mohammad Sulaiman, 

Pria kelahiran Cirebon 43 Tahun lalu ini selain fokus pada dunia pendidikan sebagai kepala sekolah dan dosen salah satu perguruan tinggi swasta, juga merupakan seorang wirausahawan pada beberapa bidang seperti kontraktor dan travel. Banyak prestasi yang diraih olehnya seperti, Educator Awards 2016. Sebuah Penghargaan Tertinggi untuk tokoh pengajar dan pendidik  diselenggarakan oleh Asosiasi Guru dan Dosen Indonesia (AGDI) di medio 2016 di Jakarta,  The second honorable sebagai Kepala Sekolah SMK Berprestasi Tingkat Jawa Barat, dan masih Banyak lagi. (dhit)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.