oleh

Silaturahmi Sambut Bulan Ramadhan, RT 03 RW 05 Jatiluhur Sediakan 12 Doorprize

PILARREPUBLIK.COM – Banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat menjelang memasuki bulan suci ramadhan, salah satunya mengadakan kegiatan tarhib dan silaturahim antar warga sewilayah seperti yang dilakukan oleh warga RT 03 RW 05 kelurahan Jatiluhur kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

“Kegiatan silaturrahmi warga RT 03 berjalan lancar. Acara seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh warga kami,” kata ketua RT 03 RW 05, Masnin Nawawi

Masnin juga mengatakan, acara yang dikemas dengan silaturahmi menyambut bulan suci ramadhan ini juga sekaligus sebagai evaluasi kegiatan siskamling diwilayahnya.

“Selain silaturahim, dalam kesempatan ini juga kami lakukan evaluasi kegiatan siskamling,” ujar Masnin.

Uniknya, dalam acara tersebut diadakan undian berupa doorprize dengan hadiah satu kantong beras berisi lima kilogram untuk satu orang. Menariknya lagi, untuk anggaran doorprize berasal dari hasil uang siskamling

“Diwilayah kami siskamling berjalan cukup baik. Kebiasaan orang sini biasanya disetiap rumah warga disediakan gelas bekas air mineral yang pada malam harinya warga menaruh uang digelas itu untuk diambil warga yang kebagian jadwal ronda, tapi ini sifatnya enggak wajib, nominalnya juga terserah warga saja, mulai dari Rp 500 sampai Rp 2000,” Kata ketua RW 05 Jariluhur, Ahmad Dumyati

Karena sifatnya tidak wajib, lanjut, Dumyati, bagi warga yang tidak menaruh uang tidak apa-apa.

“Alhamdulillah, uang terkumpul dari hasil uang siskamling berjumlah enam belas juta rupiah selama enam bulan siskamling berjalan di Rt 03 ini. Nah, dari uang inilah akhir warga sepakat untuk memotivasi dan seru-seruan diadakan undian atau doorprize yang berhadiah satu kantong beras. Dari jumlah warga yang hadir sebanyak 172 orang, Kami sediakan kantong beras untuk 12 warga yang beruntung mendapatkan undian,”. Jelas Dumyati.

Tokoh Masyarakat Karya Sukmajaya berkesempatan memberikan doorprize kepada salah satu warga

Selain dihadiri oleh warga, dalam acara tersebut, turut hadir tokoh masyarakat, Karya Sukmajaya dan Bimaspol Jatiluhur Brigadir Apriyadi.

Dalam sambutannya, Brigadir Apriyadi mengatakan, keamananan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan tidak saling mengandalkan satu sama lain.

Bimaspol Jatiluhur, Brigadir Apriyadi memberikan doorprize kepada warga Jatiluhur yang beruntung

“Keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab petugas seperti linmas, babinsa dan bimaspol, tetapi keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Alhamdulillah disini siskamlingnya berjalan cukup baik, saya berharap sesama warga jangan saling mengandalkan untuk ronda, kita harus selalu kompak, kalau memang gilirannya kena tugas siskamling, ya harus datang, kecuali ada alasan yang memang tidak memungkinkan untuk ikut meronda,”. Kata Brigadir Apri.(dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.