oleh

300 Personil Dari Polres Bekasi Kota, Siap Jaga Rekapitulasi Penghitungan Suara

PILARREPUBLIK.COM – Pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kota akan digelar dihotel Horison, Sabtu (4/5/2019) besok. Sebanyak 300 personel Kepolisian Resort Metropolitan Bekasi Kota pun sudah dipersiapkan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengaku sudah mempersiapkan penjagaan agar proses perhitungan suara pada momen Pemillihan Umum (Pemilu) 2019 berlangsung secara jujur dan adil.

“Sudah dipersiapkan penjagaan dari berbagai macam konteks. Anggota berjaga dari kepolisian sebanyak 300 personel yang kami siapkan,” kata Indarto, Jumat (3/5/2019).

Ia menjelaskan, metode pengamanan pada proses pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kota akan disamakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu.

“Metode pengaman sama dengan rekap Pilkada 2018. Ada tiga ring penjagaan. Pertama di luar pintu Hotel Haris, Lobby Hotel Haris hingga pintu ruangan pergitungan suara,” jelas dia.

Menurutnya, yang diperbolehkan masuk dalam proses pleno tingkat kota besok adalah tamu undangan yang telah diberikan ditunjuk olek KPU Kota Bekasi.

Disamping itu, lanjut Indarto, pihaknya sudah melakukan penjagaan mulai malam ini di Kantor KPU Kota Bekasi.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.