oleh

Katar Jatiluhur Pawai Obor, Ratusan Obor Sambut Ramadhan

PILARREPUBLIK.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Karang taruna (Katar) Kelurahan Jatiluhur mengadakan Pawai Obor. Kegiatan pawai obor yang diikuti sebanyak lima ratus orang ini mengelilingi wilayah kelurahan Jatiluhur.

“Acara pawai obor seperti ini rutin kami lakukan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah warga begitu antusias, kurang lebih jumlah peserta sebanyak lima ratus orang,”. Kata ketua karang taruna Jatiluhur, Uci Sanusi. (Sabtu, 4/5/2019).

Selain anggota katar, Pawai Obor ini diikuti oleh pengajian-pengajian anak muda, komunitas dan masyarakat. Uniknya, dalam pawai obor kali ini, terlihat ada keranda jenazah lengkap dengan boneka yang di balut lain kafan yang menyerupai jenazah.

“Keranda jenazah yang kita bawa ini bertujuan agar kita selalu ingat mati, sehingga kita tidak berani untuk melakukan perbuatan yang dilarang Allah SWT,” jelasnya.

Agar kegiatan pawai obor tidak mengganggu para pengguna jalan, lanjut Uci, dirinya juga telah berkoordinasi dengan Bimaspol dan Babinsa.

“Kita sudah berkoordinasi dengan bimaspol dan Babinsa, nanti ada panitia yang sudah diberikan arahan bertugas khusus mengatur lalulintas. Insya Allah tidak terlalu menggangu pengguna jalan. Apalagi kami juga sudah memberi pengumuman lewat media sosial agar malam ini menghindari jalan sekitar jalan wibawa Mukti 2,”. Terangnya.

Uci berharap, dengan menyambut dengan pawai obor, ketika menjalankannya ibadah puasa diberikan penerang seperti cahaya obor dalam kegelapan.

“Harapan kami tentunya terciptanya bulan suci Ramadhan yang penuh dengan kekhusyuan dalam beribadah dan membawa kemenangan di hari raya idul Fitri nanti. Filosofi obor sendiri mengandung makna sebagai penerang. Mudah-mudahan hati kita selalu terang saat ibadah puasa Ramadhan,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Selain pawai obor dan berbagai macam penampilan budaya, panitia juga menyiapkan doorprize untuk para peserta pawai obor(dhit)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment