oleh

Polsek Jatiasih Menggelar Apel Pasukan Pam Ketupat

PILARREPUBLIK.COM – Guna mengamankan malam takbiran, kepolisian sektor (Polsek) Jatiasih menggelar apel pasukan gabungan Pam ketupat yang diikuti oleh unsur Polri, TNI, Kecamatan, ormas dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Jatiasih, Kompol ILLI  Anas, mengatakan, tujuan dari apel gabungan ini selain untuk mengamankan malam takbiran juga untuk pengamanan pelaksanaan sholat ied.

“Malam ini kami menggelar apel pasukan yang diikuti oleh tiga pilar (polsek, koramil, kecamatan,red) ditambah dengan ormas yang ada di wilayah kecamatan Jatiasih seperti, pemuda pancasila, pokdar kamtibmas, senkom dan yang lainnya dengan tujuan untuk pengamanan malam takbiran dan juga pengamanan sholat ied esok hari,” katanya. Selasa (4/6/2019)

Meskipun ormas dilibatkan dalam pengamanan, lanjutnya, namun tidak memperbolehkan mengambil tindakan apabila ada sesuatu kejadian.

Kapolsek Jatiasih,Kompol ILLI Anas, saat memimpin Apel Gelar Pasukan PAM Ketupat 2019

“Ormas disini bertugas hanya memantau untuk pelaksanaan sholat ied esok hari  dilingkungan masing-masing untuk membantu Babinkamtibmas yang ada dikelurahan. Ormas tidak diperkenankan mengambil tindakan, mereka cukup memberikan laporan kepada kami,”. Terangnya

Lebih lanjut, Ia mengatakan, sesuai dengan himbauan dari kapolres Bekasi Kota, pada malam takbiran agar masyarakat tidak mengadakan takbir keliling yang dapat menggangu lalulintas.

“Pada dasarnya sesuai dengan atensi Bekasi Satu (kaplores,red) takbir keliling tidak diperbolehkan, namun apabila dijalan kita temukan, maka kami akan mengawalnya agar tidak liar. Kita data berapa jumlahnya kendaraan dan siapa korlapnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kompol ILLI juga menghimbau agar warga yang mudik supaya menitipkan rumahnya ke kepada ketua RT.

“Demi keamanan, saya menghimbau agar warga yang mudik menitipkan rumahnya kepada tetangganya atau kepada pengurus RT maupun RW, karena rumah kosong yang ditinggal mudik bisa menjadi incaran maling dan sebagainya,”. Pungkasnya. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.