oleh

SMP Negeri 30 Kota Bekasi Menggelar Pentas Seni Budaya

Pilarrepublik.com – Bertempat di halaman  sekolah panggung megah terpasang dengan hiasan menarik dan futuristik. Pertengahan Juni lalu, sebagai kegiatan penutup tahun pelajaran, sekaligus saat pembagian raport dengan mengundang semua orangtua siswa kelas 7 hingga kelas 9 kegiatan gelar seni budaya yang menampilkan kretaivitas siswa dari masing-masing kelas berlangsung meriah dan ramai.

Selain Kepala Sekolah SMPN 30 Yudi Kahfiyudi dan para guru, turut hadir dalam acara tersebut, Komite Sekolah, Babinsa, Binmaspol dan Pengawas Sekolah Maja Yusirwan.

Dalam sambutannya Yudi mengapresiasi dan merasa cukup bangga, “Saya merasa bangga dengan kekompakan dan kerja keras panitia, semua guru, Osis serta siswa atas terlaksanannya kegiatan ini. Juga terima kasih yang sangat tinggi atas partisipasi Komite Sekolah dan para orang tua, sehingga pentas senibudaya ini dapat terlaksana dan kita menjadi tahu bakat serta kemampuan siswa dibidang non akademi, seni budaya”. ucapnya

Hal senada juga dikatakan, Ketua Komite sekolah yang turut mengapresiasi dan berterima kasih dengan pihak sekolah karena telah dipercaya bekerjasama dalam beberapa tahun ini.

“Semua ini terlaksana tentu saja atas kerjasama yang baik dan saling mendukung satu dengan lainnya. kepada para orangtua, kami meminta untuk terus memberi dukungan positif demi meningkatnya prestasi anak-anak kita”. katanya.

Dalam kesempatan itu Binmaspol Jatiasih, Suherman, mengajak semua siswa untuk tetap taat tata tertib sekolah, bersikap yang baik dan santun dan jangan melakukan hal-hal yang dilarang.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Amat Mukodir, mengatakan, Pentas seni budaya ini sebagai bentuk ungkapan kegembiraan dan ekpresi siswa, guru dan orangtua, karena siswa kelas 9 SMPN 30 Bekasi lulus seratus persen dan mendapatkan grade nilai UNBK yang terus meningkat.

Sementara itu, pengawas dan pembina SMP, Maja Yusirwan, mewakili Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyatakan dengan lugas bahwa Para orang tua harus terus memantau prestasi serta bakat yang dimiliki anak-anak. Karena bakat ini bisa menjadi masa depan dan peluang berkarir.

“Siswa yang punya bakat bernyanyi, ikutkan lomba dan kursus bernyanyi. Siswa yang pandai berakting, ikutkan kursus akting dan main sinetron atau film. bahkan, dalam waktu dekat ini, kita juga akan bikin film lagi. Melanjutkan film Babe dari Leiden ke Bekasi untuk seri yang kedua. Juga untuk siswa yang tadi saya lihat bernyanyinya sudah cukup bagus, padahal baru mau masuk sekolah SMP kelas 7, terus asah bakatnya. Suatu saat nanti kamu bisa jadi bintang besar”, pungkasnya.

Pentas seni yang menampilkan tari-tarian klasik maupun modern, vocal grup, nge-raff, hingga stand up komedi cukup mendapat sambutan penonton. Kegiatan semacam ini harus terus dilakukan bahkan ditingkatkan lagi even penyelanggaraannya agar bakat, minat dan peluang siswa untuk berkepresi dapat tersalurkan secara positif (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.