oleh

DPRD Kota Bekasi Minta Dishub Tegas Sikapi Angkot Tak Layak Operasi

PILARREPUBLIK.COM – DPRD Kota Bekasi meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) tegas menyikapi adanya Angkutan Kota (Angkot) tak layak yang masih beroperasi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Sihar Sitorus, Rabu (10//7/2019).

Menurut Sihar, masih adaya angkot tak layak masih beroperasi lantaran Dishub Kota Bekasi tidak tegas dalam pengawasan.

“Iya Dishub harus tegas. Tugas dishub itu menertibkan kendaraan umum harus memenuhi standard operasi yg berlaku,” katanya.

Sebelumnya Jalan Cut Meutia dihebohkan dengan angkot tanpa plat nomor dengan kondisi kaca yang diganti dengan plastik, serta mengeluarkan asap dari knalpotnya melintas dengan mengganggut beberapa penumpang.

Tidak sedikit asap yang mengepul keatas langit karena diperkirakan angkotnya sudah sangat tua dan tidak laik jalan dipaksakan untuk beroperasi.

Pilarrepublik.com, setidaknya ada 3 orang penumpang yang naik angkot ini.

“Wah kok bisa angkot gak laik pakai bisa beroperasi, apalagi tadi asepnya ngebul banget mas,” ucap Eka salah satu penguna jalan yang melintas.

Eka pun menyayangkan minimnya pengawasan Dinas Perhubungan Kota Bekasi terkait kendaraan umum yang tidak laik pakai namun masih beroperasi.

“Harusnya Dishub rajin dong melakukan pengawasan kepada angkot yang memang sudah tidak laik pakai,”tegasnya.

“kalau diaturan kan jelas, standarisasi kendaraan angkutan umum untuk keselamatan penumpang. Ini kemana Dishub Kota Bekasi,”ketusnya. (adn/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.