oleh

Sodikin: Partai Demokrat Masih di Koalisi

Pilarrepublik.com – Koalisi Partai politik (Parpol) ditingkat pusat saat Pemilihan presiden (pilpres), rupanya tidak berpengaruh banyak pada tingkat bawah. Partai Demokrat (PD) yang pada pilpres berada dikubu 02 yang mendukung Prabowo, berbeda dukungan dengan partai Golkar yang berada dikoalisi 01 mendukung Joko Widodo rupanya tidak mempengaruhi koalisi pada tingkat kota yang sudah terbangun saat pilkada lalu. Ketua fraksi Partai Demokrat, Sodikin secara tegas menyatakan jika sampai hari ini partainya konsisten masih dalam koalisi Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.

Menurut Wakil Ketua DPC Partai Demokrat ini, Koalisi Pepen-Tri (Pen-Tri) akan pada satu visi misi untuk membangun kota metropolis ini.

“Persoalan bangunan koalisi di pusat pada saat pileg dan pilpres menurut saya tidak secara langsung berdampak ke daerah,” kata Sodikin.

Ketika di singgung mengenai 4 kursi di DPRD tentang pembagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Sodikin berharap lembaga DPRD ini harus solid.

“Semua partai dan fraksi harus duduk dan terlibat bersama-sama, tentu dengan mengutamakan azas proporsionalitas,” ujar Sodikin.

Terkait terpilihnya wakil walikota Bekasi, Tri Adhianto menjadi ketua DPC PDI Perjuangan periode 2019-2024 pada Mukercab, Sodikin juga turut mengucapkan selamat.

“Menurut saya konstalasi dan gambaran politik ke depan akan semakin jelas. Bagi Partai Demokrtat sementara ini akan konsen dan terus memperjuangkan dan mengawal Program pro rakyat yaitu masalah kesehatan dengan meningkatkan puskesmas menjadi Rumah Sakit tipe D. Kemudian, pendidikan dengan memperjuangkan penambahan sekolah baru ,persoalan banjir dan pelayanan publik” Jelas Sodikin yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bekasi dengan raihan suara terbanyak di dapilnya. (2e)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.