oleh

Muspika, Tokoh dan Ormas Hadiri Lepas sambut Kapolsek jatiasih

Pilarrepublik.com – Acara pisah sambut Kapolsek Jatiasih dari Kompol ILLI Anas kepada Kompol Yulianto dilakukan secara sederhana bersama para tokoh Masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dihalaman Polsek Jatiasih. Selain dihadiri para tokoh, tokoh turut hadir juga camat jatiasih, Nesan Sudjana, Wadanramil Jatiasih, Pelda Siswanto, perwakilan KUA serta para ormas seperti, Front Betawi Rempug, Pemuda Pancasila, Tritipan, Pokdar, Senkom dan masih banyak lagi. Dengan dihadiri oleh unsur muspika dan muspida acara pisah sambut ini terlihat sangat penuh keakraban dan kebersamaan.

Kompol ILLI Anas yang akan menempati jabatan barunya sebagai Kasium di Polres Jakarta Timur menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja anggotanya selama bersama-sama di Polsek Jatiasih. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama bersama dengan anggota ada perlakuan maupun perilaku yang kurang berkenan di hati anggota

“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran anggota yang selama ini dapat bekerjasama dengan baik, saya juga mengucapkan permohonan maaf kalau selama saya menjadi kapolsek ada yang kurang baik baik ucapan atau perbuatan,”. Ujarnya. (Selasa, 6/8/2019)

Ketika ditanya apa yang paling berkesan selama menjadi kapolsek jatiasih, dirinya mengatakan kekompakan anggota dan antar kesatuan sesuai fungsi sehingga tidak ada pengkotak-kotakan.

“Yang pertama yang Paling berkesan adalah kekompakan anggota, baik itu fungsi intel, fungsi serse, lantas, binmas dapat bekerjasama dengan baik . Tidak ada pengkotak-kotakan, semua anggota benar-benar dapat berkoordinasi dengan baik. Selain Kekompakan anggota, keberadaan ormas disini juga sangat berkesan. Walaupun terdengar dibeberapa wilayah ada ormas yang kurang baik, namun keberadaan ormas-ormas disini seperti, FBR, FPI, Gibas,PP, Senkom dan Pokdar Kamtibamas mereka semua dapat bersatu. Mempersatukan ormas itu sangat sulit, tetapi disini Alhamdulillah semua ormas dapat bersatu karena binmas dan intelnya berjalan, dan Ini yang membuat saya bangga dan berkesan,” tuturnya.

Kompol ILLI juga berharap agar penggantinya agar program-program yang baik terus ditingkatkan, terutama mewujudkan salah satu programnya yang belum terwujud seperti mengumpulan seluruh ormas dengan unsur muspika.

“Saya yakin dan percaya kompol Yulianto dapat mewujudkan, karena beliau bukan orang asing di Jatiasih, belaiu sangat menganal anatomi wilayah sini, beliau pernah tiga tahun dijatiasih,” Katanya.

Sementara itu Kapolsek Jatiasih yang baru, Kompol Yulianto, mengatakan akan mempertahan program dari kapolsek sebelumnya. Menurutnya apa yang dilakukan Kompol ILLI Anas selama menjadi kapolsek sudah sangat maksimal.

“Saya akan mempertahankan dan meningkatkan program yang sudah baik seperti kekompokan anggota dengan anggota ataupun anggota dengan tokoh masyarakat, tokoh agama ataupun dengan ormas. Insya Allah saya akan merealisasikan progaramnya yang belum terwujud. Intinya program yang baik kita pertahankan, dan yang belum terealisasi kita realisasikan,” kata Kompol Yulianto

Ia juga mengatakan akan segera maping wilayah dan melakukan silaturahmi kepada tokoh, menurutnya harus ada kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah kriminal diwilayah

“Saya rasa perlu ada kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan, harus ada kebersamaan antara polisi dengan masyarakat agar wilayah lingkungan aman dan tertib,”. ungkap kapolsek jatiasih,Kompol Yulianto yang sebelumnya menjabat Kasubbag Kum Polrestro Bekasi Kota. (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.