oleh

Tiga Pilar Jatiasih Gelar Upacara HUT RI Ke 74 

Pilarrepublik.com –  Upacara bendera dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di lapangan Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi berjalan secara khidmat dan Kondusif. Upacara peringantan HUT RI ke 74 ini diikuti oleh tiga pilar, yaitu dari unsur pemerintah kecamatan Jatiasih, Polsek Jatiasih dan Koramil 04/ Jatiasih. (sabtu, 17/08/2019)

Selain dihadiri oleh Camat Jatiasih, Nesan Sudjana, Kapolsek Jatiasih, Kompol Yulianto,serta Danramil 04/ Jatiasih, Kapten Inf. Sugiyanto, turut hadir kepala KUA Jatiasih, perwakilan dari Disdamkar, Dishub, lurah sekecamatan Jatiasih dan juga para pelajar SMP, SMA dan SMK yang ada dikecamatan Jatiasih.

Lurah se Kecamatan Jatiasih mengikuti upacara HUT RI Ke 74 dilapangan Jatiasih

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Jatiasih, Nesan Sudjana, dan komandan upacara, Sertu Wito dari Koramil 04/ Jatiasih. Dalam upacara tersebut yang bertugas m berasal dari tiga pilar seperti, pembacaan Pancasila oleh Camat Jatiasih, Nesan Sudjana, Pembacaan Undang-Undang Dasar 45 oleh Kapolsek Jatiasih, Kompol Yulianto, sedangkan pembacaan detik-detik proklamasi dibacakan oleh Peltu Siswanto dari Koramil 04/Jatiasih.

Nesan Sudjana, selaku inspektur upacara dalam amanahnya mengatakan, kemerdekaan ini merupakan buah dari perjuangan pahlawan yang merebut kemerdekaan.

Peltu Siswanto dari Koramil 04/Jatiasih saat membaca detik-detik prokmasi

“Begitu banyak nikmat dan karuna yang telah tuhan berikan sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara detik detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tingkat kecamatan Jatiasih, Dengan penuh rasa Khidmat seraya kita panjatkan doa untuk mengenang jasa  para pahlawan  bangsa yang telah mendahului kita dimana mereka telah mengorbankan dan mencurahkan seluruh jiwa dan raga nya demi mewujudkan cita cita kemerdekaan Indonesia, sebagai negara berdaulat,” Kata Nesan dalam sambutannya.

Ia, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bergabung bersama dalam pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74

“Sebelum mengakhiri sambutan ini saya atas nama pemerintah dan masyarakat Jatiasih ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar- besarnya  kepada semua pihak. Mari kita isi dengan hal – hal yang bermanfaat dengan penuh kesabaran  dan keikhlasan dalam rangka mewujudkan pembangunan di kota bekasi yang kita cintai dan senantiasa selalu di Ridhoi Allah SWT,”. Katanya

Kapolsek Jatiasih, Kompol Yulianto saat membacakan UUD 45 pada upacara HUT RI Ke 74

Sementara itu usai pelaksanaan upacara , Danramil 04/ Jatiasih, Kapten Inf. Sugiyanto mengajak semua komponen untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. (dhit)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.