oleh

Upacara  HUT RI di SMA Negeri 16 Kota Bekasi Berlangsung Khidmat

Pilarrepublik.com – Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI) yang ke -74 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 16 Kota Bekasi berlangsung Khidmat. Pada upacara HUT RI tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMA Negeri 16 Kota Bekasi.

Kepala SMAN 16 Kota Bekasi, Dedi Supriadi, mengatakan, pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ini rutin digelar setiap tahun.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun inipun disekolah ini digelar upacara bendera hari kemerdekaan” ungkapnya.

Selain para siswa dan guru, upacara memperingati HUT RI juga diikuti oleh orangtua siswa yang ingin menyaksikan putera-puterinya yang menjadi petugas upacara tersebut Apalagi paskibra siswa SMA Negeri 16 ini banyak meraih prestasi.

“Alhamdulillah banyak orangtua siswa juga yang mengikuti upacara, mungkin mereka juga ingin melihat anak-anaknya yang  menjadi petugas upacara. Jujur saja saya juga merasa terharu dan bangga saat menyaksikan aksi paskibra, mereka benar-benar kompak dan terlihat sangat profesional,”. Kata, Dedi.

Lebih lanjut, kepala sekolah bergelar Doktor ini mengatakan, usai melaksanakan upacara tidak dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan seperti biasanya, pasalnya perlombaan sudah diadakan dua hari sebelum pelaksanaan upacara 17 agustus hari ini.

“Untuk tahun ini kami mengadakan lombanya sebelum hari “H”, kami adakan lomba dua hari sebelumnya. Lomba juga dikuti oleh siswa dan guru. Alhamdulillah tim kami mengikuti lomba futsal dan berhasil menjadi juara.”. terang Dedi sambil tertawa kecil.

Dedi, berharap dengan memperingati HUT RI, semua siswa dapat meneladani para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah. Ia juga berharap generasi muda terus berinovasi dan kreatif untuk mempelajari sesuai dengan tuntutan global

“Generasi muda atau generasi pelajar harus terus belajar sesuai tuntutan global, apalagi di era digital ini harus mampu bersaing dan jangan sampai gaptek. kita harus membangun SDM nya dahulu sebelum membangun fisik. sesuai dengan tema HUT RI Ke 74, ‘SDM Unggul Indonesia Maju‘,” pungkasnya(Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.