oleh

Camat Pondok Melati Hadiri Peletakan Batu Pertama SMK Yasfi

Pilarrepublik.com – Guna memberikan pelayanan di bidang pendidikan, Yayasan Fisabilillah (Yasfi) Kampung Sawah Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondokmelati melebarkan sayapnya dengan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). SMK berlabel SMK Yasfi tersebut dimulai pembangunannya setelah dilakukan peletakan batu pertama oleh para ulama dan camat Pondok Melati pada hari ini ( Minggu, 18/08/2019)

Hadir dalam peletakan batu pertama SMK Yasfi beberapa ulama seperti, Buya Ubaidilah, Habib Sholeh, Ustadz Iman, pengurus MUI Pondok Melati serta tokoh masyarakat. Turut hadir juga dari pihak aparatur pemerintah, lurah dan camat Pondok Melati.

Ketua Yayasan Fisabilillah, KH Rahmadin Afif, mengatakan, saat ini yasfi sudah memiliki lembaga pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanan (TK), Madrasah Ibtidaiyah, SDIT, Madrasah Tsanawiyah dan SMA. Dan sekarang membangun SMK karena banyaknya usulan dari masyarakat dan wali murid.

“Insya Allah gedung SMK ini akan dibangun dua lantai. Kenapa saya membangun SMK? Karena banyaknya usulan dari masyarakat, wali murid dan jamaah pengajian, mereka sudah lama mengusulkan agar segera didirikan sekolah kejuruan, Alhamdulillah tahun ini dapat terelisasi” katanya.

Semetara itu, camat Pondok Melati, Ika Indah Yarti, mengatakan sangat mendukung pembangunan SMK. Menurutnya Yasfi sudah menjadi lembaga pendidikan yang sangat berperan di Kota Bekasi, Khsususnya di wilayah kecamatan Pondok Melati.

“Selaku pemerintah daerah, kami merasa bangga dengan pendirian SMK Yasfi , karena bisa membantu meningkatkan derajat pendidikan masyarakat ,” Kata, IKa saat ditemui dilokasi peletakan batu pertama.

IKa berharap keberadaan SMK Yasfi nantinya akan dapat berkiprah membantu Pemkot di bidang pelayanan pendidikan. Apalagi, dengan modal dasar pendidikan agama yang kuat akan menjadi pondasi akhlakul karimah generasi muda penerus bangsa.

“Saya sangat mengapresiasi peran serta masyarakat swasta di bidang pendidikan seperti Yasfi. Keberadaan SMK Yasfi ini bisa mencetak generasi bangsa berakhlak mulia, cerdas dan berkeahlian,” pungkasnya. (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.