oleh

Memperingati Harlah Ke 3, Majlis ‘Pesona’ Mengadakan Tadabur Alam

PILARREPUBLIK.COM – Memperingati hari lahir (harlah) yang ke-3, Majlis Pencinta Sholawat Nariyah (Pesona) mengadakan kegiatan Tadabbur Alam. Tadabur Alam dalam rangka memperingati harlah ke-3, dilaksanakan selama dua hari dikawasan wisata gunung salak endah, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Majlis pecinta sholawat nariyah atau biasa disingkat ‘Pesona’ merupakan komunitas majlis dzikir sholawat nariyah secara berjamaah yang rutin dilakukan seminggu sekali setiap malam sabtu.

“Berdirinya Majlis ini (pesona,red) pada tanggal 12 agustus 2016. Awalnya sih hanya diikuti oleh 9 orang, namun lama-lama majlis ini mendapat respon yang positif dari masyarakat sehingga jamaahnya terus bertambah,”. Kata pimpinan Majlis Pesona, Ustadz Syahroni Jamhuri.

Lebih lanjut, Syahroni mengatakan, kegiatan Majlis Pesona bertujuan untuk membumikan sholawat di masyarakat dan untuk membentengi rohani serta sebagai media untuk membangun silaturahim.

“Kalau tujuannya saya rasa banyak sekali, karena sudah terbentuk Majlis, maka ini kita jadikan wadah komunikasi yang efektif dalam menjalin silaturrahim ditengah masyarakat. Dan tujuan utamanya adalah dalam rangka membumikan sholawat di masyarakat dan untuk membentengi rohani,” ujarmya.

Syahroni, juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menghidupkan semangat bersholawat, “Bersholawatlah selalu, karena sholawat memiliki energi yang dahsyat, dan juga merupakan doa yang mustajab, nanti anda akan merasakan sendiri manfaatnya,” ujarnya.

Semetara itu, ketua panitia Harlah, Ustadz Nasrudin mengatakan, kegiatan harlah dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23-24 agustus 2019. kegiatan berupa pembacaan dzikir sholawat nariyah, sholat tasbih, testimoni jamaah dan juga pemberian door prize.

“Kegiatan intinya sama dengan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap minggu, yaitu membaca sholawat nariyah sebanyak 4444 kali secara berjamaah, namun dalam memperingati harlah kali ini, kami juga melalukan sholat tasbih dan meminta testimoni dari jamaah terkait Majlis kami. Alhamdulillah jamaah begitu antusias mengikutinya, kami juga membagikan door prize kepada jamaah”. terang Nasrudin.

Sambung, Nasrudin, testimoni dari jamaah hampir semua merasakan manfaat dari sholawat nariyah.

“Banyak testimoni yang muncul dari jamaah, tentang manfaat dari bersholawat itu sendiri, di antaranya, terbuka pintu rejeki, mendapat ketenangan dan yang pasti banyak melahirkan keberkahan. Semoga kehadiran Pesona dapat menbawa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat…aamiin,” ucapnya

Salah satu jamaah Pesona, Suherman mengaku banyak sekali manfaat dan perubahan dalam dirinya setelah bergabung ke Majlis Pesona yang rutin menggelar membaca Sholawat Nariyah

“Banyak banget mas, banyak sekali manfaat yang saya rasakan, tidak bisa disebutkan satu persatu. Yang jelas ada ketenangan kalau kita sering membaca sholawat nariyah,” Kata pria yang biasa disapa Choo dengan logat Betawinya yang kental. (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.