oleh

Tingkat Partisipasi Pemilihan RW 03 Jatiluhur 69 Persen

Pilarrepublik.com – Pemilihan calon ketua RW 03 kelurahan jatiluhur kecamatan Jatiasih Kota Bekasi berjalan lancar dan kondusif. Bahkan tingkat partiipatif cukup tinggi, yakni 69 persen.

“Alhamdulillah warga cukup antusias dalam pemiihan RW 03 ini. Dari 862 yang masuk DPT, yang menggunakan hak suaranya sebanyak 646 orang atau sekitar 69 persen,” Kata wakil ketua panitia, Hasan Basri.

Meskipun partisipasi cukup tinggi, sambung Hasan, kalau dibandingkan dengan pemilihan RW sebelumnya mengalami penurunan. Padahal panitia juga melakukan jemput bola dengan mendatangi warga yang sakit untuk menggunakan hak suaranya.

“Kalau dibandingkan dengan pemilihan dengan tahun 2015 ada sedikit penurunan. Kalau sosialisasi saya rasa sudah cukup, kami sosialisasikan lewat ketua RT dan juga lewat pengeras suara. Mungkin warga sudah agak cape datang ke TPS karena belum lama mengikuti pencoblosan pemilu dan juga sebelumnya ada pilkada”. Jelas Hasan yang pada tahun 2015 juga menjadi Panitia.

Sementara itu, Bimaspol Jatiluhur, Bripka, Apriad mengatakan, pemilihan ketua RW berjalan lancar aman kondusif.

Dirinya berharap untuk RW terpilih dapat membuat warga kembali merajut silaturahim.

“Harapan saya untuk calon terpilih dapat membentuk silaturahim dengan warganya. Kalau sebelum pemilihan mungkin ada sedikit gesekan antar warga, pasca pemilihan ini sudah  tidak ada lagi gesekan tersebut, dan ini tugas dari para calon baik yang terpilih maupun belum terpilih,” Ujarnya.

Ia, juga berharap bagi calon terpilih dapat memajukan lingkungan khususnya dengan terus berinovasi dan kreatifitas yang bermanfaat bagi warga RW 03.

Dalam pemiilahan pasti ada pro dan kontra namun pendewasaan untuk kemajuan lingkungan itu perlu, pemilihan RW bukan mencari jabatan namun mencari pemimpin terbaik bagi warganya. Bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati namun jadikan pemikirannya sebagai motivator bagi rw terpilih,” tukasnya.

Untuk diketahui, pemilihan ketua RW 03 diikuti dua kontestan, yakni Zumailis dengan nomor urut 1 dan Iman Haryadi dengan nomor urut 2. Dan sampai  berita ini diturunkan masih dalam tahap penghitungan. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.