oleh

Karang Taruna RW 009 Kelurahan Tengah Gelar Malam Puncak HUT RI 74

Pilarrepublik.com – Karang taruna RW 009 Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menggelar malam puncak memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 dengan mengadakan pentas seni.

Dengan mengambil tema ‘Membangun Kebersamaan Dalam Persatuan Ditengah Perbedaan’ Serangkaian kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, prestasi, gotong royong, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban.

Acara malam puncak memperingati HUT RI menampilkan berbagai macam kesenian dan budaya jakarta dihelat di tanah lapang warga RW 009 Kelurahan Tengah dihadiri oleh pejabat dari RT 001 sampai dengan RT 009, wakil ketua RW 009, Ketua karang taruna Kelurahan Tengah, Ketua karang taruna Kecamatan Kramat Jati, tokoh masyarakat, undangan serta masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah acara berjalan cukup meriah dan dihadiri oleh seluruh pengurus RT yang ada di RW 009,pejabat kelurahan, tokoh masyarakat, serta pengurus karang taruna dari kelurahan dan kecamatan,” kata panitia. (31/8/2019)

Berbagai kesenian dari unsur masyarakat dan juga dari beberapa anak-anak yang berada di wilayah RW 009 ditampilkan dalam acara tersebut. Penampilan kesenian yang ditampilkan yaitu seperti Opera Betawi, Silat Betawi, dan seni tari dari berbagai daerah. Selain itu juga ada penampilan seperti puisi, akustik, senam dari ibu-ibu jumantik, serta menyanyi dangdut.

Acara semakin meriah hingga penonton tidak beranjak saat puncak acara, yaitu saat penampilan Opera Betawi yang merupakan kesenian teater tradisional atau sandiwara rakyat Betawi yang dibawakan dalam dialek Betawi yang berasal dari Jakarta. Opera Betawi tersebut berjudul “Si Entong pemuda pembawa kemerdekaan”. Seluruh penonton sangat terhibur dengan opera tersebut.

Tidak hanya acaranya saja yang dikemas dengan baik, panitia penyelengara malam puncak kemerdekaan juga membagikan doorprize untuk ibu-ibu penonton dan kuis berhadiah. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.