oleh

Koramil 04/Jatiasih melatih Baris Berbaris di SMK Negeri 7 Kota Bekasi

Pilarrepublik.com – Pemandangan pagi  dengan cuaca yang cerah dihalaman sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bekasi nampak berbeda seperti biasanya. Pasalnya sebanyak 389 siswa SMKN 7 Kota Bekasi mengikuti kegiatan latihan berbaris yang dilatih langsung dari koramil 04/Jatiasih. Dari pantauan pilarrepublik.com nampak ratusan siswa Sekolah yang terletak di jatisari kecamatan Jatiasih itu begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Selain Danramil dam anggotanya, dalam latihan berbaris itu juga dihadiri oleh bidang kesiswaan SMK Negeri 7, Dany.

foto bersama Danramil beserta Jajarannya dan siswa SMK Negeri 7 usai latihan baris berbaris

Danramil 04/Jatiasih, Kapten Inf, Sugiyanto dalam sambutannya mengatakan, latihan baris berbaris merupakan modal dasar dalam disiplin.

“Modal dasar disiplin adalah latihan baris berbaris, kalau kalian semangat dalam melaksanakan latihan ini dengan benar dan serius berarti kalian sudah melaksanakan disiplin, kunci utama dalam melaksanakan disiplin bisa di lihat keseriusan dalam melaksanakan latihan baris berbaris,” Katanya. (Sabtu, 31/08/2019)

salah seorang anggota koramil 04/JA sedang memberitahu yang benar dalam baris berbaris

Ia juga berharap dengan mengikuti latihan baris berbaris dengan serius akan mendapatkan hal yang positif, bahkan dirinya berpesan kepada para siswa agar tidak membuang waktu sia-sia dimasa mudanya.

“Kalian semua adalah calon pemimpin, belajarlah yang rajin dan jangan di sia-siakan waktumu, manfaatkan waktu belajar dalam menempuh Ilmu, semoga kalian menjadi orang berhasil dan sukses,” harapnya.

Sementara itu Batituud koramil 04/Jatiasih, Peltu Siswanto mengatakan, untuk melatih sebanyak 389 siswa SMKN Kota Bekasi, koramil 04/Jatiasih menurunkan sebanyak enam personil dari koramil dan 15 dari Osis SMKN 7.

“Kami membawa enam personil anggota koramil 04/JA untuk melatih siswa kelas 10 SMK Negeri 7 Kota Bekasi ini. Mereka (siswa,red) terlihat begitu bersemangat mengikuti latihan ini,” Kata Peltu Siswanto. (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.