oleh

MI dan MTs Yasfi Berhasil Menjadi Juara Futsal dan Lomba Tumpeng

Pilarrepublik.com – Dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriyah, Yayasan Fisabilillah (Yasfi) mengadakan lomba futsal dan tumpeng antar lembaga yang ada di YASFI.

Ketua Yayasan Fisabilillah (Yasfi), KH. Rahmadin Afif bersama dengan kepala Madrasah Ibtidaiyah, Nur Afifah, yang berhasil menjadi juara pertama lomba futsal

Ketua panitia, Nur Ali Akbar mengatakan, lomba menyambut tahun baru islam 1441 Hijriyah diikuti sebanyak lima lembaga yang ada di Yasfi.

“Ada dua perlombaan dalam rangka menyambut tahun baru islam, yaitu futsal dan lomba tumpeng untuk para guru di masing-masing lembaga. Disini ada lima lembaga yaitu, TK, SDIT, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsnawaiyah dan SMA,”. Kata Ali.

Dalam lomba tersebut keluar sebagai lomba futsal dari lembaga Madrasah Ibtidaiyah, sedangkan lomba tumpeng diraih oleh lembaga Madrasah Tsnawaiyah.

Lanjut Ali, untuk lomba tumpeng ada beberapa kategori yang menjadi penilaian juri.

“Ada tiga kriteria yang menjadi penilaian, yang kami nilai adalah hiasan, rasa dan kebersihan dalam penampilan,”. Jelasnya.

Selain perlombaan, dalam menyambut tahun baru islam, Yasfi juga mengadakan pawai yang diikuti seluruh siswa dari seluruh lembaga.

“Untuk siswa kami tidak adakan lomba, siswa hanya mengikuti pawai. Kurang lebih sekitar 1200 siswa yang mengikuti pawai menyambut tahun baru islam 1441 Hijriayah,”. Bebernya.

Ditempat yang sama, kepala Madrasah Ibtidiyah, Nur Afifah, mengungkapkan rasa syukurnya karena lembaga yang dipimpinnya berhasil menjadi juara pertama lomba futsal.

Tentunya kami bersyukur lembaga kami berhasil menjadi juara pertama lomba futsal. Tapi yang terpenting dalam lomba antar lembaga ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar lembaga, karena walaupun kami satu lembaga namun tidak setiap saat kami dapat bertemu dengan para dewan guru dilembaga lain,”. Ujar perempuan yang akrab disapa, ibu iif. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.