oleh

Bangun Sinergitas, Binmas Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi dengan Paketan Budaya dan Ormas di Jatiasih

Pilarrepublik.com –  puluhan perkumpulan dari padepokan, sanggar budaya, perguruan pencak silat dan dari berbagai macam aliansi yang tergabung dalam paketan budaya mengikuti acara silaturahmi dengan binmas dari polda metro jaya, selain paketan budaya, acara tersebut juga diikuti beberapa ormas yang ada di jatiasih seperti, FBR, Gibas, PP, Ikapud dan BKM-KB.

Dalam acara silaturahmi tersebut juga dihadiri tokoh agama, pimpus Majlis Dzikir Arriyadh, KH Sofyan Sirojd. Nampak terlihat sekali acara silaturahmi polisi dengan masyarakat tersebut berjalan sangat baik, apalagi dengan kepiawaian pembawa acara, Bang Brader dalam menyusun kata-kata dan diselingi dengan pantun-pantun lucu namun bermakna yang membuat peserta tertawa lepas.

Ketua paketan budaya, Beceng, mengatakan, silaturahmi ataupun penyuluhan dari binmas polda metro jaya sangat penting untuk perkumpulan budaya, ormas atau komunitas-komunitas.

“Terima kasih kepada binmas dari polda metro jaya yang telah sudi datang ketempat kami (jatiasih,red), ini merupakan kehormatan bagi kami, perlu diketahui juga kondisi perkumpulan yang ada dijatiasih sangat baik dan tidak ada gesekan antar ormas yang ada disini, karena keberadaan ormas telah dibina dan dibimbing oleh kepolisian dari Polsek Jatiasih,” kata Beceng dalam sambutannya.

Kasi orsosmas, subdit polmas polda metro jaya Kompol Agung Cahyono, mengatakan. tujuan utama dari pertemuannya dengan tokoh masyarakat, tokoh agama ,budayawan dan ormas adalah dalam rangka silaturahmi guna adanya sinergitas antara polisi dan masyarakat.

“Yang pertama tujuan dari pertemuan ini adalah silaturahmi para tokoh dan masyarakat. Kemudian tujuan lainnya adalah dalam rangka menyampaikan tugas dan fungsi (tupoksi)polisi ke masyarakat sehingga masyarakat tahu apa saja sebenarnya tupoksi kami,” kata Kompol Agung kepada pilarrepublik.com (Rabu, 4/8/2019).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, dengan bersilaturahmi dan memaparkan tupoksi polisi, dirinya berharap akan ada sinergitas antara seluruh lapisan masyarakat dengan kepolisian.

“Dari pertemuan silaturahmi ini, Insya Allah akan semakin erat hubungan masyarakat dengan polisi sehingga akan ada sinergitas, sehingga polisi menjadi mitra masyarakat. Alhamdulillah pertemuan di Jatiasih dihadiri oleh berbagai komunitas, paguyuban dan ormas, ibaratnya satu kali melangkah tersentuh semua,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, panit Binmas Polsek Jatiasih, Beny Susilo mengatakan, pertemuan perkumpulan paketan budaya dan ormas dengan binmas dari polda metro jaya sangat baik.

“Pertemuan silaturahmi ini sangat baik dan saya kira sangat positif. Apalagi ormas dan perkumpulan budaya di Jatiasih ini cukup banyak. Dengan mengikuti acara seperti ini akan terus  terbangun sinergitas yang baik,”. Ujarnya

Diakuinya, hubungan perkumpulan seperti, paguyuban atau ormas yang ada dijatiasih dengan kepolisian cukup baik. Pasalnya selain ada kegiatan rutin yang melibatkan polisi dan masyarakat, juga membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kalau keberadaan dan hubungan perkumpulan seperti paketan budaya dan ormas sudah cukup baik. Apalagi keberadaan ormas dan perkumpulan lainnya kerap mendapatkan pembinaan dan bimbingan dari kepolisian (polsek Jatiasih, red),” tukasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari padepokan bayi gombel, Naldhy, sangat mengapresiasi kegiatan seperti, bahkan dirinya mengusulkan agar acara seperti dapat dilakukan secara rutin.

“Kalau boleh usul sih acara silaturahmi seperti ini rutin dilakukan setiap bulan atau dua bulan sekali,”. Kata pria berambut gondrong ini.(Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.