oleh

Aria Dwi Nugraha, Dari Aktivis Hingga Menjadi Wakil Rakyat

Pilarrepublik.com – Salah satu aktivis Bekasi, Aria Dwi Nugraha dipercaya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Politisi Partai Gerindra itu mengaku akan terus memperjuangkan rakyat bekasi, meski telah berhasil duduk dilegislatif.

“Saya berangkat dari aktivis. kita biasa membela kepentingan rakyat lewat cara perjuangan kami diparlemen jalanan. sekarang, Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi Ketua DPRD, dan saya tetap akan memperjuangkan aspirasi warga hanya kali ini lewat legislatif. sebagai wakil rakyat, saya akan mengemban amanah rakyat,” Katanya.

Lanjutnya, Menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, bukan persoalan mudah. Selain tugas utama mengemban amanah sebagai wakil rakyat, juga harus mengakomodir anggota dewan lainnya. Juga, menyinkronkan kinerja Pemerintah Daerah dengan kebutuhan seluruh masyarakat. Bagi Aria, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, tugas berat itu adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan.

“Tugas menjadi ketua sangat berat. Yang utama, kan harus mendengar dari seluruh anggota lainnya. Yang lebih penting juga, melaksanakan amanah masyarakat yang sudah memberi kepercayaan. Ini dua tugas yang sangat berat. Meskipun berat, tetap harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan,” kata Ketua SAPMA PP kabupaten bekasi itu.

Tugas utama di internal dewan, saat menjadi pimpinan bagi 50 anggota lainnya, harus mendengar semua masukan, kritik, saran dan keluhan dari anggota. Di saat bersamaan, juga melakukan evaluasi kinerja anggota dewan lainnya. Dari kenyataan itu, lanjutnya, dilakukan konsolidasi internal bersama unsur pimpinan lain dan seluruh anggota. “Harapannya, agar kinerja dewan bisa lebih baik,” tegasnya.

“Mengawasi,kebijakan dan kinerja pemerintah daerah dan satuan kerjanya. Misalnya, apakah kebijakan dan program itu sudah sinkron dengan kebutuhan masyakat atau tidak. Kalau tidak, ini yang harus disampaikan ke pemangku kebijakan,” sambungnya.

Agar sinkron dengan kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran, DPRD lebih sering melakukan audiens dengan satuan kerja. Harapannya, kinerja pemerintah lebih tepat sasaran, satuan kerja lebih cermat dalam melaksanakan program kerjanya. Karena, lanjutnya, yang diharapkan oleh semua pihak, baik masyarakat, pemerintah dan juga DPRD, adalah menuju ke arah kebaikan untuk masyarakat bekasi.

“Tujuan kita kan sama, agar bekasi ini lebih baik, masyarakatnya lebih sejahtera. Nah kalau semua sudah sepakat ke tujuan itu, mari kita lakukan bersama-sama,” tambahnya.

Aria mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin sidang perdana di DPRD Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu, Ia mengatakan, ketua dan wakil ketua sementara akan melaksanakan sejumlah tugas.

“Dengan kepercayaan ini, kami sebagai pimpinan sementara akan melakukan agenda prioritas yaitu pembentukan fraksi-fraksi dan sesegera mungkin menentukan pimpinan DPRD dan alat kelengkapan dewan agar pemerintahan dapat segera berjalan maksimal,” ungkapnya.

Aria mengaku akan melanjutkan apa yang telah dilakukan anggota DPRD sebelumnya, dan akan meningkatkan kualitas agar tercapai prestasi yang lebih baik.

“Tentunya (semua dilakukan-red) bersama dengan bupati dan unsur pimpinan daerah serta unsur masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Sementara, Aktivis Bekasi, Adi Yunsyah mengaku bangga dengan terpilih rekannya sesama aktivis duduk diparlemen, bahkan dipercaya menjadi Ketua DPRD.

“Ini membuktikan jika aktivis bisa menjadi wakil rakyat. saya turut bangga,” ungkapnya.

Ia mangaku selama ini mengamati, bahwa sosok Aria Sangat bersahabat dengan rakyat selama menjadi aktivis.

“Dia akrab dengan Tetangga dan masyarakat, maka nya beliau dipercaya kan oleh masyarakat, gaya dan tutur sapa nya memang pantas untuk Wakil rakyat,” pungkasnya.

Tambahnya lagi, Semoga Aria jadi pejuang rakyat di kursi parlemen.

“Rakyat beri Amanah, pertanda Mereka percaya, maka kami harap Aria ini tetap jadi aset muda, politisi yang berjuang untuk mencapai kemaslahatan umat,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.