oleh

Fraksi Gerindra Berikan Bantuan di Nusapala, Supandi: Kebutuhan Dasar Harus Segera Didapati Korban Banjir 

Pilarrepublik.com – Banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Bekasi membuat korban musibah banjir kesulitan mendapatkan kebutuhan dasar seperti makanan pakaian dan alat pembersih lantai pasca genangan air surut.

Kebutuhan dasar tersebut rupanya mendapat perhatian DPRD Kota Bekasi dari fraksi Gerindra yang mengunjungi dan memberikan bantuan korban banjir di perumahan Nusapala kelurahan Jatiluhur, kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, dari fraksi Gerindra, Supandi dan Puspayani melakukan peninjauan lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Sebanyak 800 nasi box, air mineral dan alat pembersih diberikan wakil rakyat dari fraksi gerindra ini kepada warga perumahan nusapala.

Supandi mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumah tinggalnya kebanjiran.

“Saya melihat secara kemanusiaan, fraksi gerindra membantu warga di perumahan Nusapala dengan memberikan bantuan makanan siap saji, air mineral dan alat pembersih lantai, agar warga tidak perlu repot lagi,” kata, Supandi, Kamis (2/1/2020).

Supandi meminta, agar warga terdampak banjir betul-betul bisa memperoleh kebutuhan dasar, terutama keperluan makan dan minum.

“Kebutuhan dasar harus segera didapati korban banjir ini,” jelas Supandi.

Lebih lanjut, anggota dewan yang berasal dari dapil Jatiasih -Jatisampurna ini mengatakan upaya mengatasi banjir harus dilakukan semua pihak, termasuk masyarakat. Ia mengajak mayarakat agar juga mau menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir.

“Agar tidak terulang terus bencana banjir tentunya harus ada perhatian khusus dari pemerintah dan ada dukungan dari masyarakatnya juga,” Kata Supandi yang juga didampingi lurah, sekel, bimaspol dan bhabinsa kelurahan Jatiluhur dilokasi banjir diperumahan nusapala

Ia juga mengimbau badan penanggulangan bencana daerah dan pusat dapat terus bekerja maksimal untuk membantu para korban banjir. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.