oleh

Sepekan Pasca Banjir, Bantuan Masih Terus Mengalir Ke Posko Kelurahan Jatiluhur

Pilarrepublik.com – Bencana  banjir yang menerjang perumahan Puri Nusapala kelurahan Jatiluhur  Kecamatan Jatiasih  sudah satu pekan berlalu, namun bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk koban banjir terus mengalir ke posko yang didirikan oleh kelurahan Jatiluhur. Bantuan berupa logistik seperti selimut, popok bayi, mie instan, air mineral, perlengkapan sholat, pakaian layak untuk anak maupun dewasa dan obat-obatan

“Alhamdulillah sudah sepekan ini masih banyak masyarakat yang bantu korban banjir perumahan Nusapala. Selain kami dirikan buka tanggap bencana bantuan untuk korban banjir, kami juga mendirikan dapur umum muali sejak hari pertama,“ Demikian dikatakan sekretaris kelurahan Jatiluhur, Muhidin Asegaf saat ditemui pilarrepublik.com dilokasi posko kelurahan Jatiluhur. Rabu, (8/1/2020)

Lebih Lanjut pria yang biasa disapa Muhidin ini mengaku bangga dan terharu dengan seluruh pengurus RT dan RW kelurahan jatiluhur yang begitu kompak dalam memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Selain dari komunitas atau perkumpulan yang telah memberikan bantuan melalui posko, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh RT, RW, Bimaspol, Bhabinsa dan karang taruna yang sangat kompak membantu saudara-saudara kita di perumahan nusapala dan perumahan CRV yang terkena musibah banjir,”ucap Muhidin dengan suara parau menahan rasa harunya.

Dihari ketujuh pasca musibah banjir, sambungnya, pemberian bantuan di fokuskan dengan memberikan alat-alat pembersih lantai dan obat-obatan.

“Kalau beberapa hari sebelumnya kami lebih fokuskan dengan memberikan makanan, pakaian dan kebutuhan dasar lainnya, namun untuk saat ini kami fokuskan dengan memberikan alat untuk membersihkan rumah dari lumpur sisa banjir. Karena sekarang sebagian warga sudah mulai ada yang  beraktivitas seperti biasa, untuk pemberian makanan tidak lagi kami lakukan secara door to door seperti sebelumnya,” Jelasnya

Dalam kesempatan itu, Dia juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang bertugas didapur umum.

“Terima kasih buat teman relawan didapur umum, para staf, kader posyandu, kader PKK yang bertugas memasak agar langsung dapat di salurkan kepada korban banjir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, perumahan puri nusapala yang berjumlah 492 KK termasuk yang perumahan yang mengalami banjir cukup tinggi, yakni hampir dua meter. (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.