oleh

Pandawa Singa Rasulullah Santuni 60 Yatim

Pilarrepublik.com – Pandawa singa Rasulullah kembali memberikan santunan kepada puluhan anak-anak yatim. Bertempat dikediaman ketua paguyuban Tritipan, Jumroni atau yang akrab disapa Baba Rete, Kp  Pedurenan RT 04 RW 011  Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih Kota Bekasi. (Jumat, 10/1/2020).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pandawa singa Rasulullah. Setiap bulan kami memberikan santunan kepada anak-anak yatim,”. Demikian dikatakan ketua pandawa Singa Rasulullah, Beceng.

Lebih lanjut Beceng, mengatakan, dana untuk santunan yatim sendiri berasal dari urunan anggotanya.

“Karena Majlis ini memang baru seumur jagung, jadi kami juga belum mempunyai uang kas. Alhamdulillah anggota kami mempunyai semangat yang luar biasa untuk berinfaq sehingga kegiatan ini dapat terus berjalan secara rutin,” jelasnya

Hal yang sama juga dikatakan salah satu pendiri pandawa singa Rasulullah, Brader, menurutnya hanya kekompakan anggota yang mampu kegiatan rutin menyantuni anak yatim dapat terus berjalan.

“Kalau anggota kompak dan terus mau bekerjasama dan sama-sama kerja, Insya Allah program rutin ini dapat terus berjalan. Intinya kami semua belajar untuk menumbuhkan jiwa sosial dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Kalau niatnya baik Insya Allah ada rezekinya,”. Ujar pria yang biasa disapa Bang Kolay.

Sementara itu, Baba Rete yang menjadi tuan rumah mengaku bangga dan seneng kegiatan memberikan santunan yatim digelar dikediamannya.

“Yang pertama saya merasa seneng rumah kami dijadikan tempat kegiatan yang sangat baik ini, jujur saya juga merasa bangga dengan teman-teman pandawa Singa Rasulullah yang sangat kompak, meskipun cuaca diguyur hujan namun hampir semua dapat hadir. Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para tokoh ulama seperti KH Zainudin Ilyas, Ustadz Syahroni, ketua RW Bapak boeng Sutomo, ketua RT Bapak Ujang, pak Sopyan Zuhri dan tokoh lainnya yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir disini. Semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai amal shaleh,”. Pungkasnya. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.