oleh

Tiga Anggota DPRD Kota Bekasi Hadiri Musrenbang Kelurahan Jatiluhur

Pilarrepublik.com – Kelurahan Jatiluhur menggelar Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang). Giat Musrenbang merupakan salah satu program tahunan Kelurahan jatiluhur dalam melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat ,dalam bidang pembangun infrastruktur, kesehatan ,pendidikan dan sosial.

lurah jatiluhur, Siti Sopiah, mengatakan, musrenbang sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat sebagai media koordinasi, komunikasi dan konsultasi program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata.

“Yang menjadi tujuannya adalah membahas, menilai dan menyepakati prioritas kegiatan pembangunan sesuai dengan Rencana Kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah yang telah dikomplikasi dengan hasil musrenbang tingkat sebelumnya, menghasilkan konsesus, komitmen, kesepakatan dan kemitraan antara pemerintah dengan pelaku pembangunan,”. Kata lurah yang akrab disapa Sopi.

Selain dihadiri oleh tiga Anggota DPRD Kota Bekasi, Supandi, Aminah dan Latuharhary, juga dihadiri perwakilan dari Dinas Perkimtan, Dispora,Distaru, DPMPTSP, Disperindag, Disdukcapil, Bappeda , DKPPP, DP3A, Dinas Pendidikan , Dinas LH , UPTD Pendapatan , BKM, LPM, Kepala sekolah SD dan SMP, TP PKK, posyandu, serta para ketua RT dan Ketua RW se kelurahan Jatiluhur.

Dalam sambutannya, Sopi menyampaikan harapan besar sinergitas warga masyarakat, OPD dan seluruh stakeholder yang hadir untuk mengawal kebijakan aspirasi musrenbang yang terserap supaya dapat di laksanakan dengan sebaik baiknya. Dmi berjalannya pembangunan, Sopi juga berharap agar masyarakat taat membayar pajak bumi bangunan (PBB,red).

“Guna membantu terlaksananya dalam bidang pembangunan  infrastruktur,  bidang ekonomi dan bidang sosial budaya di kelurahan jatiluhur dan menuju visi misi kota bekasi cerdas kreatif maju sejahtera dan ikhsan. Masyarakat sebagai WP atau wajib pajak, kita perbaiki bersama dalam pelunasan PBB untuk dikelurahan jatiluhur, bagi yang sudah lunas dan melunasi tunggakan kami ucapkan terima kasih, dan bagi yang belum agar  segera melaksanakan kewajibannya yaitu membayar PBB tepat waktu berikut melunasi tunggakannya,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bekasi yang berasal dari dapll VI (Jatiasih-Jatisampurna), Supandi mengatakan akan terus mengawal pembangunan dan usulan dan aspirasi masyarakat.

“Tentunya kami sebagai wakil rakyat akan terus mengawal apa yang sudah disampaikan kepada kami baik lewat reses dan musrembang seperti ini. Insya Allah semua aspirasi masyarakat yang disampaikan akan kami perjuangkan hingga dapat teralisasi,” Kata Supandi,anggota dewan dari fraksi Gerindra ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.