oleh

Tasyakuran Milad Tritipan Meriah

Pilarrrepublik.com, (Bekasi) – Memperingati hari jadimya yang ke 2, paguyubanTritipan menggelar tasyakuran dan selamatan jurus pencak silat garuda paksi. Acara yang digelar dikampung kebantenan RT 005 RW 010 kelurahan Jatiasih, kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.dihadiri, ratusan warga, tokoh masyarakat, serta beberapa pengurus padepokan pencak silat, ketua paketan budaya, Beceng turut hadir juga anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PAN, Aminah. Acara yang diawali pembacaan tahlil dan ayat suci alquran berlangsung khidmat dan meriah.

Acara tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, juga menghadirkan atraksi penambahan jurus pencak silat dan tarian tradisional, juga menghadirkan pencermah kondang, ustadz Jaka Umbaran.

“Acara ini merupakan merupakan memperingati hari jadi yang kedua paguyuban tritipan, namun untuk kali ini kami kemas dengan acara tasyakuran, dalam kesempatan ini juga kami adakan kenaikan jurus pencak silat garuda paksi,”. Demikan dikatakan salah satu panitia, Brader.
Sementara itu ketua paguyuban tritipan, Baba Rete mengatakan, sangat bangga dengan masyarakat yang hadir diacara tasyakuran tersebut.
“Tidak ada rasa bangga saya seperti saat ini, saya bangga dan mengucapkan terima kasih sedalam – dalamnya kepada seluruh yang hadir terutama para guru dan anggota dewan kita, ibu Aminah yang telah menyempatkan hadir memenuhi undangan kami,” ujarnya.
Sementara itu, ditempat yang sama, anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah, mengatakan, seneng dapat bersilaturahmi kembali dengan pengurus paguyuban Tritipan.
Alhamdulillah saya dapat bersilaturahmi kembali ketempat ini. Saya juga minta maaf kepada seluruh pengurus Tritipan baru kali ini dapat nyaba (berkunjung,red) lagi, karena memang banyak sekali kegiatan saya,”. Kata, Aminah dengan logat Betawinya yang kental.
Lebih lanjut, ia juga mengucapkan
Selamat milad.  Menurutnya, Paguyuban seperti ini. Sangat banyak hal positifnya
.
“Semoga tritipan. semakin sukses, mari terus kita lestarikan budaya dan memperkenalkanya sejak dini.
Kegiatan ini sangat positif. Selain dapat  teman banyak dan juga dapat memajukan budaya dan melupakan kegiatan negatif,”. Pungkasnya. Kalau ada kegiatan seperti saya siap mensupport. Doakan saja, semoga saya semoga manjadi dewan yang amanah.
Hal senada juga dikatakan ketua RW 05 Kelurahan Jatiasih, Asep Haris, menurutnya kegiatan ini harus di support karena ini merupakan aset.
.
“Ini merupakan aset, saya berharap remaja, khususnya dilingkungan RT 010 ini dapat bergabung mengikuti kegiatan yang diadakan paguyuban ini,”.Kata Asep dalam sambutannya.
Ditempat yang sama, ketua paketan budaya, Bang beceng, beharap paguyuban – paguyuban yang ada harus saling menghormati dan menghargai.
“Bukan jurusnya saja yang bertambah, tetapi saling menghormati dan menghargai pun harus ditambah, terutama sesama paguyuban atau perkumpulan,”. Kata pria berambut panjang ini.
Untuk diketahui, paguyuban tritipan, selain aktif dengan kegiatan budaya, juga memiliki kegiatan pencak silat garuda paksi dan sanggar tari. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.