oleh

Lagi, Ika Smansa Kota Bekasi Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Pilarrepublik.com, (Bekasi) – ikatan alumni sekolah menengah negeri satu(IKA SMANSA) Kota Bekasi kembali melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran virus corona (covid 19) di wilayah kota Bekasi.

Bekerjasama dengan pramuka saka bahari kota Bekasi, himapala dan rukun jurnalis bekasi, ika Smansa kota Bekasi terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari.

“Alhamdulillah hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan ditiga lokasi, yang pertama di perumahan pondok timur mas, perumahan taman cikas dan yang terakhir di perumahan permata Pekayon jaya,” Demikian dikatakan ketua Ika Smansa Kota Bekasi, TB Hendra. (Sabtu, 28/3/2020)

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan selama sepuluh hari kedepan.

“Insya Allah kami lakukan ini selama sepuluh hari kedepan dengan melakukan penyemprotan disinfektan sedikitnya tiga lokasi setiap hari. Kemarin (jumat) tiga lokasi di daerah mustikasari, Mustikajaya, hari ini disini,”. Jelasnya.

Upaya ini juga, sambungnya, dalam rangka upaya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah covid 19.

“Perang melawan covid 19 bukan saja tugas pemerintah pusat dan pemerintah daerah, namun tugas kita semua, tugas seluruh masyarakat,”imbuh pria yang murah senyum ini.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar mentaati himbauan pemerintah agar tidak keluar rumah dan menjaga pola hidup sehat

“Kami berharap semua masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan menjalani pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin, tidur yang cukup yang semua itu dapat meningkatkan imun kekebalan tubuh,” tukasnya.

Sementara itu, Benny Respati Ketua RT. 01/025 perumahan Taman Cikas Pekayon Jaya Bekasi Selatan mengatakan, penyemprotan yang dilakukan Ika Smansa kota Bekasi sangat membantu warganya.

“Alhamdulillah hari tempat tinggal kami dilakukan penyemprotan yang sangat baik oleh teman-teman Ika smansa dan dengan menggunakan peralatan yang cukup memadai. Kami melihat cara penyemprotannya sangat baik,” Katanya.

Hal yang serupa juga dikatakan oleh Sindu, RT 01 RW  013 Pondok Timur Mas, Jaka Setia Bekasi Selatan. Menurutnya, penyemprotan disinfektan gratis yang dilakukan Ika Smansa Kota Bekasi sangat bermanfaat untuk warganya.

“Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada Ika Smansa kota Bekasi dan tim, dengan dilakukannya penyemprotan ini, apalagi penyemprotannya sangat baik, tidak asal-asalan, semua sudut rumah, jalan dan taman disemprot dengan baik,” Pungkasnya. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.