oleh

DP3A Kota Bekasi Bersama dengan Lima Unsur bagikan 1000 Masker Kepada Pengguna jalan

Pilarrepublik.com, (BEKASI) – Dinas pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) Kota Bekasi bersama dengan lima unsur, SMK Negeri 7 Kota Bekasi, Sekolah ramah anak, paguyuban nempo temen, kecamatan Jatiasih dan Polsek Jatiasih melakukan kegiatan bagi masker kepada pengguna jalan di dibawah jembatan tol jatiasih, Kota Bekasi.

“Ini adalah kegiatan bagi-bagi masker hari yang keempat kami lakukan, yang pertama di jalan wibawa mukti 2 Jatiluhur, kedua dipangkalan ojek komsen, yang ketiga di daerah Mustikasari dan hari ini di kolang tol kecamatan Jatiasih,” kata sekretaris DP3A Kota Bekasi, Karya Sukmajaya. (Selasa, 7/4/2020)

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, dihari keempat pembagian masker sudah seribu buah yang diberikan kepada pengguna jalan. Tidak hanya memberikan masker, DP3A Kota Bekasi juga memberikan himbauan melalui pengeras suara yang ada di mobil keliling milik DP3A.

“Dihari keempat ini sudah hampir 80 ribu lusin atau sekitar seribu masker yang kami berikan kepada pengguna jalan, terutama pengendara roda dua dan roda empat,. Kami juga memberikan himbauan dan edukasi cara memakai dan pentingnya memakai masker”. Jelasnya.

Karya, juga menambahkan, dari keempat lokasi tempat pemberian masker, yang terbanyak dibawah jembatan tol jatiasih. Ia berharap dengan memberikan masker kepada warga, semakin menyadarkan warga untuk menggunakan masker ketika berada diluar rumah. Selain memberikan masker, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, dirinya juga berkeliling melakukan war-war kejalan-jalan utama dan jalan lingkungan.

“Ternyata masih banyak warga dan pengguna jalan disini yang belum memakai masker. Saya berharap dengan pemberian masker ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan, marilah kita semua berdoa agar virus corona dapat diatasi segera, sehingga kita dapat dengan tenang melakukan ibadah dibulan ramadhan ,” tukasnya.

Ditempat yang sama, kepala SMK Negeri 7 Kota Bekasi, Lusharyani mengatakan, dengan ikut berpartisipasi membantu pemerintah Kota Bekasi membagikan masker dapat membantu meringankan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19.

“Yang terpenting bisa membantu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berdiam diri di rumah, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. Semoga ini semua dapat menginspirasi yang lain dan yang utama semoga wabah corona segera bisa diatasi sehingga seluruh segi kehidupan dapat normal kembali,” harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh kordinator lapangan satuan polisi pamong praja kecamatan Jatiasih, Patulloh menurutnya, kegiatan bagi-bagi masker untuk warga yang tidak menggunakan masker  khususnya pengendara sepeda motor dalam rangka pencegahan virus corona adalah agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Baik dirumah maupun diperjalanan harus selalu menggunakan masker, kita harus sadar bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati,”.pungkasnya.(Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.