oleh

Majelis Pandawa Singa Rasulullah Berikan Santunan dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pilarrepublik.com, (BEKASI) – Majlis Pandawa singa Rasulullah kembali memberikan santunan berupa sembako untuk warga RT 04 RW 04 kelurahan Jatikramat, Jatiasih Kota Bekasi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan, namun dalam kegiatan ini sedikit ada yang berbeda. Kalau biasanya dalam memberikan santunan diawali dengan pembacaan tahlil dan mendengarkan ceramah agama, kali ini warga penerima santunan langsung balik kerumah masing-masing setelah mendapatkan santunan.

“Kami mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing (jaga jarak,red) sehingga tidak kami tidak adakan pengajian dahulu,”. Demikian dikatakan pengurus majlis Pandawa singa Rasulullah, Bang Beceng. (Sabtu, 10/4/2020)

Selain tidak ada kumpul-kumpul, lanjut, Beceng, warga penerima santunan juga dihimbau untuk tidak saling berdekatan.

“Intinya kami lakukan sesuai SOP dari pemerintah,namun kegiatan rutin kami bagi-bagi santunan juga tetap jalan,” jelasnya.

Sambungnya lagi, sedikitnya ada 45 paket sembako yang disiapkan Majlis Pandawa Singa Rasulullah dalam kegiatan pemberian santuan ini.

Alhamdulillah untuk kali ini ada sebanyak  45 paket sembako yang kami berikan, namun kali ini berbeda dengan biasanya, kalau biasanya kami memberikan santuan khusus anak yatim, sekarang kami berikan santunan kepada warga yang berdampak corona,”. Ujarnya.

Ditempat yang sama, Brader, yang juga salah satu pengurus Majelis Pandawa singa Rasulullah mengatakan, selain pemberian sembako untuk warga yang terdampak corona, juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Selesai pembagian Santunan buat warga terdampak corona, kami lakukan penyemprotan kerumah warga sekitar dan bersih-bersih Mushola Daarus Sa’adah, Mbah Kandong,” kata Brader.

Masih kata Brader, selain Majlis singa Rasulullah, dalam kegiatan tersebut juga dibantu oleh paguyuban yang ada dijatiasih.

“Dalam kegiatan ini kami juga dibantu teman-teman dari paguyuban tritipan dan godotan Baba Kacong. Alhamdulillah warga juga sangat antusias,’ tamdasnya. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.