oleh

Putus Penyebaran Covid 19, Warga Delta Pekayon Adakan Rapid Test

Pilarrepublik.com (BEKASI)  –  Mencegah lebih baik daripada mengobati, hal inilah yang mendasari Warga Perumahan Delta Pekayon Kota Bekasi bergerak cepat untuk segera melakukan proses pengecekan rapid test Covid 19 kepada Penghuni Perumahan Delta Pekayon. Terlebih komplek yang berada di  Wilayah Bekasi Selatan yang padat penduduk ini menurut informasi masuk ke dalam zona merah.

Di bawah komando Ketua Gugus Tugas Covid 19 Perumahan Delta Pekayon, Affan Michdad. Proses Rapid Test pun dilakukan pada Selasa (12/5) kemarin dengan bekerjasama dengan HomeCare24.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 Delta Pekayon, Affan Michdad menuturkan wujud terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan Rapid Test.

“Kegiatan Rapid Test ini merupakan ikhtiar kami dalam memerangi penyebaran Virus Covid 19 di Delta Pekayon. Dan kami bersyukur dengan adanya partisipasi dan support semua pihak untuk memutus rantai penyebaran Covid 19,”ucap Affan.

Di tempat sama salah satu tim Gugus Tugas Covid 19 Delta Pekayon yang juga salah satu ketua lingkungan (Rukun Tetangga) Wawa Santoso menambahkan, adanya Rapid Test ini memberikan jaminan serta kepastian keamanan warga Perumahan Delta Pekayon dari sebaran Virus yang sampai saat ini belum memiliki anti virus ini.

“Kami tidak bisa pungkiri, meski sebagian penghuni ada yang tetap berada di rumah (WFH) namun tidak sedikit yang masih memiliki aktivitas diluar untuk menunaikan kewajiban mereka,”jelas pria berkacamata ini

Masih menurut Wawa, kegiatan Rapid test secara gratis ini menyediakan 150 alat rapid test. Dan warga yang wajib mengikuti kegiatan rapid tes berdasarkan skala prioritas, seperti usia, status profesi atau pekerjaan dan riwayat bepergian.

Untuk memaksimalkan proses Rapid Test, Tim Gugus Tugas Rapid Test Delta Pekayon pun ikut mengandeng pihak Puskesmas Pekayonjaya di bawah arahan Ketua Puskesmas dr.Agung.

Pandangan yang sama diutarakan Jonathan yang juga tim Gugus Tugas Covid19 Delta Pekayon. Jonathan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap warga dari pada harus menemukan mereka positif Covid 19 dalam kondisi kronis.

“Bagaimana pun, mengetahui sejak dini jauh lebih penting,” begitu kata Jonathan.

“Kami pun sangat apresiasi jajaran pihak Puskesmas Pekayonjaya yang terlibat aktif serta standby tenaga medisnya, baik dokter maupun perawat. Dan satu unit ambulans pun ikut standby di lokasi,”timpal Tim Gugus Tugas lainnya Ihwan.

Ketua Puskesmas Pekayonjaya dr. Agung pun terlihat aktif serta memberikan dukungan kepada warga Delta Pekayon.

Kehadiran dr. Agung untuk memonitor pelaksanaan dan bersiap untuk melakukan Swab PCR bila ada yg hasil testnya reaktif.

Melihat begitu sigapnya pihak Puskesmas Pekayonjaya beberapa penghuni yang juga ikut terlibat langsung dalam gugus tugas Covid 19 Delta Pekayon seperti Jhonny, Delon,Citra dan Jonathan memberikan apresiasi serta terima kasihnya kepada pihak Puskesmas Pekayonjaya.

“Semoga dengan adanya soliditas dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam memerangi Covid 19, kita semua penghuni Perumahan Delta Pekayon bisa terhindar dari virus tersebut,”kata mereka.

Di tempat sama ketua RW Perumahan Delta Pekayon, Teguh ikut memberikan komentarnya. Menurutnya dengan adanya kegiatan Rapid Test ini akan menumbuhkan kewaspadaan bagi warga atas penyebaran virus Covid 19.

“Rapid test ini sangat dibutuhkan warga sebagai kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid 19. Bagaimanapun dengan mengetahui siapa warga yang terdeteksi terkena virus. Maka kami sebagai pengurus RW bisa lebih cepat dan mudah membantunya,”beber Teguh sambil mendapatkan sambutan positif dari warga Delta Pekayon.

Sekedar informasi, kegiatan ini bisa terlaksana selain atas inisiatif Tim Gugus Tugas Covid 19 Delta Pekayon juga atas kolaborasi dari HomeCare24 dan Cipendawa Rent Bus.

HomeCare24 sebagai perusahaan telemedicine, melakukan rapid tes ke berbagai tempat dan Cipendawa Rent Bus sebagai perusahaan transportasi menyumbangkan sumber daya untuk mobilisasi tim rapid tes. (M@n)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.