oleh

Intan Fauzi Salurkan Bansos Sebanyak 7000 untuk Warga Kota Bekasi dan Kota Depok

Pilarrepublik.com (BEKASI) – Anggota DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga Kota Bekasi dan Kota Depok yang terdampak pandemi virus Corona di bulan Ramadhan.

Bantuan kembali diberikan berupa 7.000 paket sembako setelah sebelumnya, Wakil Rakyat Dapil Jabar VI ini telah mendistribusikan 10 Ton Beras, 100 unit alat disinfektant, 10 ribu masker kain, obat obatan dan APD lengkap ke Puskesmas dan RS di Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dari jumlah 7000 paket sembako tersebut, sebanyak 3.500 paket sembako disalurkan ke Kota Bekasi dan 3.500 paket sembako lainnya diberikan ke warga Kota Depok. Isi paket bantuan ini yakni 5 kg beras, minyak goreng 2 liter, mie instan, kopi dan teh celup.

“Untuk wilayah Kota Bekasi, kita sudah distribusikan sejak Kamis (14/5) dan total 3.500 paket itu sudah didistribusikan ke 64 titik dari 12 Kecamatan se Kota Bekasi,” ujar Intan Fauzi.

Untuk Kota Depok kata Intan, sebanyak 3.500 Paket sembako disalurkan ke 86 titik yang tersebar di 63 Kelurahan se Kota Depok.

Intan menjelaskan, progam bantuan paket sembako ini adalah aspirasi Hj. Intan dalam progam Kemasyarakatan dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan mitra Komisi IX DPR RI.

Kepedulian Hj. Intan terhadap warga di Dapil Jabar VI ini disalurkan beberapa tahap.

Sebelumnya, Wakil Rakyat Kota Depok dan Kota Bekasi ini memberikan bantuan pribadi berupa 100 unit peralatan disinfektan, APD lengkap yaitu Hazmat, gogles, helm tenaga medis, obat generik, juga 10 Ton Beras.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terimbas Pandemi Covid-19 baik kesehatan dan dampak sosial ekonominya, jelas anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) ini.

“Insya Allah, setelah Bekasi, kita lanjutkan di Depok. Kita targetkan, sebelum lebaran, paket sembako ini sudah terdistribusi semuanya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota, Mariansah berharap agar proses distribusi bantuan ini harus tepat sasaran.

“Karena itu, kami harapkan data penerima bansos harus sesuai nama dan alamat, serta berbasis nomor induk kependudukan,” pintanya.

Secara terpisah, salah seorang warga Kota Bekasi yang merupakan anggota Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) menerima bantuan sembako ini mengapresiasi perjuangan politik anggota DPR RI Intan Fauzi yang tak kenal lelah berjuang sehingga masyarakat di Kota Bekasi ini mendapat bantuan sembako.

“Terima kasih atas kepedulian ibu Intan. Semoga dengan bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban kami dalam menghadapi wabah Covid 19 dan di tengah bulan suci yang penuh berkah bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.