oleh

Meskipun Pandemi, Pandawa Singa Rasulullah Rutin Berikan Santunan

Pilarrepublik.com, (BEKASI) – Majlis Pandawa singa Rasulullah kembali memberikan santunan berupa sembako untuk warga RT 01 RW 017 Kampung Rawabogo kelurahan Jati Mekar, Jatiasih Kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilakukan oleh Majlis Pandawa Singa Rasulullah.

Kegiatan pemberian santunan yang bertempat dikediaman Haji Zainul ini sebanyak 45 paket diberikan kepada yatim serta menghadirkan penceramah dari Majelis kandayas al islamy riyadhoh ustadz Ubaidillah asofarry.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ubaidillah menerangkan terkait keistimewaan melakukan sedekah, terutama untuk anak-anak yatim. Saat berceramah, ustadz Ubaidillah juga tidak lupa memberikan hadiah untuk anak-anak yatim.

“Saya sangat mendukung acara yang digagas oleh teman-teman dari pandawa singa rasulullah”. Kata ustadz Ubaidillah (jumat, 3/7/2020).

Dari pantauan pilarrepublik.com, terlihat rasa haru semua jamaah yang hadir, saat pemberian santunan yang diiringi hadroh dari pintu air Jatirahayu pimpinan ustadz Imron Sanjaya, bahkan haji Zainul sempat meneteskan air mata saat menyampaikan sambutannya.

“Alhamdulillah kegiatan ini yang memang merupakan program kami (Pandawa singa Rasulullah,red) dapat terus berjalan ditengah pandemi yang melanda dunia,”. Kata ketua Pandawa singa Rasulullah, Beceng.

 

Lanjut, Beceng, sedikitnya ada 45 paket sembako yang disiapkan Majlis Pandawa Singa Rasulullah dalam kegiatan pemberian santunan ini.

“Alhamdulillah untuk kali ini ada sebanyak  45 paket,”.terangnya.

Ditempat yang sama, Brader, yang juga salah satu pengurus Majelis Pandawa singa Rasulullah mengatakan, meskipun pemberian santunan dihadiri jamaah, namun tetap dilakukan sesuai SOP dari pemerintah.

“Meskipun banyak yang hadir, namun kami lakukan sesuai protokol seperti, menjaga jarak,cuci tangan dan lainnya”. Jelas Brader. 

Brader juga berharap, agar apa yang kegiatan Pandawa singa rasulullah semakin syiar.

“Harapan kami tentunya agar apa yang kami lakukan ini semakin syiar, kalau sekarang kami baru mampu memberikan santunan sebanyak 45 paket, mudah-mudahan kedepannya dapat lebih banyak lagi,” tandasnya.(dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.