oleh

Arsenal Juara Piala FA, Liga Inggris Berpeluang Kirim 8 Tim Ke Kompetisi Eropa

Pilarrepublik.com – Keberhasilan Arsenal menjadi juara Piala FA atau FA Cup 2019-2020 membuat Liga Inggris berpeluang mengirimkan delapan tim ke kompetisi Eropa musim depan. Arsenal sukses memenangi Piala FA musim ini setelah mengalahkan Chelsea pada partai final, Sabtu (1/8/2020).

Laga Arsenal vs Chelsea pada final Piala FA yang dilangsungkan di Stadion Wembley berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Mikel Arteta. Sempat tertinggal melalui gol Christian Pulisic ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Arsenal berhasil membalikkan keadaan lewat sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28 dan 67.

Selain menegaskan status raja Piala FA dengan koleksi 14 trofi, gelar tersebut juga membuat Arsenal berhak tampil di kompetisi antarklub Eropa pada musim mendatang. Klub berjulukan The Gunners itu akan tampil di fase grup Liga Europa 2020-2021. Arsenal akan menemani Leicester City dan Tottenham Hotspur yang sebelumnya telah memastikan tiket ke Liga Europa via jalur liga. Leicester yang mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen Liga Inggris akan tampil di fase grup.

Sementara itu Tottenham yang berada di peringkat keenam akan berjuang dari babak kualifikasi kedua. Baca juga: Arsenal Juara Piala FA, Pembuktian Mikel Arteta kepada The Gunners Adapun untuk Liga Champions 2020-2021, Liga Inggris juga sudah memiliki empat wakil yaitu Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea. Keempat tim tersebut bakal tampil di fase grup Liga Champions musim mendatang.

Kendati demikian, Liga Inggris masih berpeluang menambah satu wakilnya lagi di kompetisi antarklub elite Eropa musim depan. Tim yang dimaksud adalah Wolverhampton Wanderers yang saat ini masih berlaga di ajang Liga Europa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.