oleh

Intan Fauzi Mengadakan Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Covid 19

Pilarrepublik.com (Bekasi) – Anggota komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Amanat  Nasional (F-PAN) bekerjasama dengan Gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat dari Ditjen bidang kesehatan masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19. Sosialisasi yang digelar digedung serbaguna Jatiasih diikuti oleh seluruh elemen lapisan masyarakat seperti, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan  serta organisasi keagamaan.

Intan Fauzi dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi pencegahan covid 19 sangat penting agar pencegahan penularan virus covid 19 lebih efektif. Menurutnya,  virus covid 19 berbeda dengan penyakit lain seperti, Demam berdarah, TBC meskipun sama berbahayanya dan butuh pengobatan tuntas.

“Mengapa hanya pencegahan covid 19 yang kami sosialisasikan, padahal ada juga penyakit lain? Ini semua bukan berarti penyakit lain tidak berbahaya, namun ini semua dikarena kalau penyakit diluar covid 19 sudah ada obatnya dan vaksinnya, berbeda dengan covid 19 yang sudah menjadi pandemi,karena belum ada obat dan vaksinnya maka yang dapat kita lakukan adalah dengan cara mencegahnya” katanya. (Rabu, 26;08/2020)

Intan, juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa covid 19 ada, dan ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan cara istirahat cukup, makan makanan bergizi dan selalu menjaga kebersihan agar  tubuh selalu terjaga

“Covid 19 memang ada, bukan merupakan konspirasi seperti banyak yang ada sosmed , maka dari itu lakukan terus pencegahannya dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan

Dalam kesempatan itu, Intan memberikan paket yang berisi, ikan kaleng, kacang ijo, madu, hand shop dan hand sanitizer kepada seluruh peserta sosialisasi. Tidak hanya itu, Bahkan Ia juga sempat menanda tangani lembar komitmen protokol kesehatan pencegahan covid 19. (Dhit)

inilah isi dari lembar komitmen sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah covid 19

Kami peserta sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19 berkomitmen untuk:

  1. Selalu melaksanakan protokol kesehatan dimanapun saya berada
  2. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun setiap saa
  3. Menjadi agen perubahan melalui penyebarluasan informasi kesehatan untuk melindungi keluarga dan masyarakat dari bahaya covid 19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.