oleh

Mengenal Lebih Dekat Enny Prasojo

Pilarrepublik.com –  Untuk sebagian orang mendengar nama Enny Prasojo mungkin sudah sangat akrab ditelinga alias tidak asing lagi, khususnya buat orang yang bergelut didunia pendidikan. Pasalnya perempuan berhijab ini sejak tahun 2008 silam aktif sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi ternama di Jakarta.

Tetapi tahukah anda kalau perempuan kelahiran Jakarta ini ternyata juga aktif didunia peran dan telah banyak menghiasi layar kaca dan layar lebar perfilman Indonesia sejak masih duduk dibangku SMA.

“Kalau main film atau sinetron sejak SMA saya sudah main meskipun hanya sebatas peran pembantu, karena akting memang salah satu hobi saya,” katanya.

Lebih lanjut, perempuan yang hangat disapa Enny ini mengatakan, untuk mengasah kemampuannya dalam berakting, dirinya juga sempat bergabung ke teater ternama dijakarta yang banyak melahirkan artis papan atas.

“Saya itu tipe orang yang serius dalam hal apapun, saat itu hobi saya berakting, maka saya masuk ke teater untuk mendalami seni peran. Alhamdulillah setelah saya masuk teater tawaran main film berdatagan seperti dari PT Inem Film, Genta Buana dan beberapa iklan layanan masyarakat,” ujar Enny.

Perempuan berzodiak virgo ini juga menambahkan, saat lulus S1 dan melanjutkan pendidikannya ke S2, dirinya mengurangi hobinya didunia akting karena harus fokus dipendidikan. Apalagi saat itu profesi sebagai artis kurang menjanjikan dan banyak masyarakat yang memandang negatif profesi artis.

“Sejak menikah dan melanjutkan pendidikan S2 saya mengurangi kegiatan seni peran dan boleh dibilang vacum hingga saya meneruskan S3. Dulu saya lebih memilih fokus di pendidikan karena banyak pertimbangan, salah satunya yang namanya bergelut didunia peran ada masanya. Makanya sampai sekarangpun saya selalu berpesan kepada mahasiswa saya, silahkan berkarya dimanapun tetapi jangan lupakan pendidikan,” terangnya.

Diakuinya, hobinya berakting terkadang masih terlintas dibenaknya, apalagi, Enny juga kerap diundang sebagai juri festival film-film pendek kampus.

“Karena itu (akting,red) merupakan hobi saya, jujur aja terkadang suka kangen juga. Terakhir tahun 2018 saya diajak main film layar lebar berjudul BABE. Alhamdulillah kangen saya terobati, hehehe,” ujarnya sambil tertawa kecil.

Bersama pemeran pak RT Murtado dan Hansip Bang Sada dalam miniseri Kamboja 52

Saat ditemui dilokasi shooting, Ia mengatakan, untuk menyalurkan hobinya berakting, saat ini, Enny bergabung di channel youtube Rakhadut17 dalam program miniseri “Kamboja 52” berperan sebagai ibu RT yang tegas.

“Kebetulan Di channel youtube rakhadut17 ada teman saya yang mengajak bergabung, saya baca skenarionya cocok. Yo wis aku gabung. Mudah-mudahan hasilnya bagus dan ceritanya dapat diterima masyarakat,” pungkasnya (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.