oleh

HK Kembali pimpin PKS Kota Bekasi Periode 2020 – 2025

Pilarrepublik.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serentak menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih pimpinan partai tingkat kabupaten/kota periode 2020-2025 pada Senin (28/12).

Untuk Kota Bekasi, Heri Koswara kembali terpilih melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Bekasi.

Heri Koswara yang akrab disapa HK dinilai mampu melejitkan PKS kota Bekasi di Pileg 2019, serta mengantarkan partainya berada di urutan pertama peraih suara terbanyak dengan12 kursi DPRD Kota Bekasi,3 kursi DPRD Provinsi dan 2 kursi DPR RI.

Dianggap mampu, HK kembali dipercaya untuk memimpin partai berlambang bulan sabit kembar ini untuk bertarung di Pileg sekaligus Pemilihan walikota  mendatang.

Keputusan ini dibacakan oleh Sekretaris Bidan Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) DPP PKS, Ade Suherman, Senin (28/12/2020) pagi secara daring.

Heri Koswara mengatakan rangkaian Musda ini diawali dengan Pra Musda. DPW PKS Jawa Barat mengeluarkan daftar nama kader yang layak untuk mendapatkan amanah sebagai Dewan Pimpian Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Bekasi. Daftar nama ini disampaikan kepada seluruh kader partai yang telah memiliki hak pilih. Masing-masing kader ini memilih 8 nama yang dinilai kompeten untuk mengisi posisi DPTD.

Diketahui bersama, selama memimpin PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mempu membawa partai ini menjadi pemenang pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kota Bekasi dengan mengirimkan kadernya di kursi DPRD sebanyak 12 kursi, serta berhak atas kursi ketua DPRD Kota Bekasi

“Alhamdulillah ada peningkatan suara luar biasa. Semoga kami juga bisa berkhidmat lebih luas lagi. Melayani rakyat lebih banyak lagi dengan memenangkan Pilkada Walikota 2024,” kata HK.

Sementara, Menurut pengamat politik dari unisma, Adi Susila, dengan terpilihnya kembali Heri Koswara sebagai Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi Periode 2020-2025 akan membuka peluang untuk maju sebagai calon walikota

“Saya kira ini pengakuan kepada Pak Heri Koswara yang berhasil memimpin PKS Kota Bekasi. Saya kira bisa saja ini menjadi sinyal bahwa HK dimajukan sebagai calon walikota,” ungkapnya (dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.