oleh

“MISI” Bekasi Raya Berikan Bantuan Korban Banjir Subang

Pilarrepublik.com (Subang) -Musibah banjir yang terjadi di Subang telah mengusik kepedulian komunitas pengendara sepeda motor yang tergabung dalam Max Independent Solidarity Indonesia (MISI) Bekasi Raya, Mereka pun turun ke lapangan untuk membantu korban banjir, jumat (12/02/2021).

Untuk diketahui, banjir di Subang telah merendam 21 Kecamatan, wilayah yang terparah terdampak banjir adalah Kecamatan pemanukan dan Ciasem.

Lebih dari 100 ribu warga dilaporkan mengungsi. Bencana tersebut telah menyebabkan kerugian yang tidak sedikit dialami warga.

Selain merendam permukiman warga, banjir kali ini juga menggenangi ratusan hektar sawah yang berada di wilayah Pantura Kabupaten Subang.

“Ini adalah aksi sosial kemanusiaan di mana kami ikut merasakan kesusahan serta kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir Subang. Kita semua berharap dan berdoa agar bencana ini dapat segera berakhir,” ujar Patulloh, salah satu anggota MISI Bekasi raya kepada pilarrepublik.com.

Dalam aksi peduli tersebut, MISI Bekasi Raya memberikan bantuan yang dibutuhkan korban banjir seperti, sembako, sabun mandi, baju layak pakai, pasta gigi, sabun ditergen, susu serta makanan ringan.

“Walaupun belum banyak, mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada saudara-saudara kami yang menjadi korban banjir dapat bermanfaat,” ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini masih banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan.

“Bantuan sekecil apapun, akan sangat berharga bagi masyarakat yang menjadi korban banjir ini,” pungkasnya. (Dhit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.